BangkaPos/

Beratnya 5 Kilogram, Lihat Apa yang Menjuntai di Leher Wanita ini, Silau

Setiap wanita tentu pernah bermimpi agar mereka dapat tampil sempurna dan cantik di hari pernikahannya. Tak terkecuali wanita satu ini.

Beratnya 5 Kilogram, Lihat Apa yang Menjuntai di Leher Wanita ini, Silau
Viral 4 Real
Liu mengenakan perhiasan dari emas murni yang nilainya lebih dari Rp 3 Miliar. 

BANGKAPOS.COM -- Setiap wanita tentu pernah bermimpi agar mereka dapat tampil sempurna dan cantik di hari pernikahannya. Tak terkecuali wanita satu ini.

Baca: Sssttt, Ini Dia Karakter Wanita Berdasarkan Hari Kelahirannya

Dikutip dari Viral 4 Real, ibu dari seorang wanita bernama Liu Cheng ini ingin agar pengantin pria dari putrinya tahu kalau Liu berasal dari keluarga yang baik serta berada. Hal ini mereka lakukan dengan cara membuat Liu mengenakan perhiasan dari emas murni yang nilainya mencapai Rp 3.3 Miliar.

Baca: Tahukah Anda Siapa Herman Johannes, Pahlawan di Mata Uang Pecahan Rp 100 Baru?

lin hu

Di beberapa daerah, emas dianggap sebagai tanda keberuntungan dan nasib baik dalam pernikahan, dan juga sebuah tanda jika keluarga dari pengantin adalah keluarga yang baik.

Baca: BIkin Heboh, Inilah Kemiripan Uang Rupiah Baru dan Yuan China

Dengan menggunakan emas, keluarga dari Liu Cheng, yang berusia 26 tahun membuat sang pengantin perempuan mengenakan kalung dari emas murni yang memiliki berat hampir 5 kilogram. Tak hanya kalung, Liu ternyata mengenakan gelang, batu mulia, serta cincin, yang jika ditotal, beratnya bisa lebih dari 5 kilogram.

Baca: Kapolres Kulonprogo Langsung Cabut Surat Edaran Natal Usai Ditegur Kapolri

lin hu

Ibu dari Liu Cheng, Lin Hu, mengatakan kalau ia dan kerabatnya sudah mengumpulkan emas-emas tersebut selama bertahun-tahun. Keluarga besarnya sudah setuju untuk memberikan semua emas tersebut kepada Liu Cheng setelah pernikahannya selesai.

Lin Hu mengatakan “Kami sudah mengumpulkan emas ini selama bertahun-tahun, semua anggota keluargaku juga kuminta untuk melakukannya karena ini sangat penting guna menunjukkan kepada keluarga baru dari putriku kalau dia datang dari keluarga yang baik.”

lin hu

Lin Hu menambahkan “Kami awalnya menabung. Saat harga emas turun, kami akan membelinya. Kadang, saat harganya tinggi, kami akan menjualnya dan uangnya akan dibelikan emas lagi. Dan selama ini, lancar-lancar saja.” (Sublime)

VIDEO :

Penulis: Ahmad Sadam Husen

Editor: asmadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help