BangkaPos/

Dapat Satu Emas dan Dua Perunggu, Atlet Taekwondo PBTI Ukir Prestasi di Nasional

Atlet Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Bangka berhasil mengukir prestasi di ajang nasional

Dapat Satu Emas dan Dua Perunggu, Atlet Taekwondo PBTI Ukir Prestasi di Nasional
IST
Atlet taekwondo PBTI Kabupaten Bangka berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu pada event Kejurnas Taekwondo UPI Challenge di Bandung yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2016.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Atlet Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Bangka berhasil mengukir prestasi di ajang nasional pada event Kejurnas Taekwondo UPI Challenge di Bandung yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2016.

Kejurnas taekwondo ini diikuti sebanyak 10.145 peserta dari klub-klub taekwondo se Indonesia.

Pada kejurnas ini atlet taekwondo PBTI Kabupaten Bangka berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu.

Medali emas diraih Cadet Under 59 kg, Sekar Embun Widia Ningrum yang merupakan Siswi Kelas 9 SMPN 2. Sedangkan medali perunggu Junior Under 63 kg atas Nama Risma Akbari Siswi Kelas 12 SMA Negeri 1 Merawang dan Junior Under 73 kg Bambang Wijanarko, Siswa Kelas 10 SMA Negeri I Belinyu.
Bahkan Embun Sekar Widia Ningrum mendapat penghargaan The Best Player kategori Cadet Under 59 kg putri. Pada awal Embun sudah didaftar di kelas junior, tetapi karena umurnya masih terlalu muda 13 tahun dengan tinggi postur tubuh 172 cm, sehingga dianggap belum cukup turun di kelas junior.

"Kami mengikuti kejurnas taekwondo ini melalui perintah Ketua Pengkab Bangka TI Bapak Azan Abdullah agar atlet Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Bangka mengikuti Kejurnas Taekwondo UPI Challenge di Bandung," jelas Sekum Pengkab TI Bangka Yulizar kepada bangkapos.com, Senin (19/12/2016).

Pada awalnya Pengkab TI Kabupaten Bangka akan mengirim 14 atlet sudah pendaftaran di Kejurnas UPI Challenge. Namun yang berangkat hanya sembilan atlet yakni Yulizar Saputra under 58 senior putra dari Belinyu, Muhammad Ikhsan Hamada Putra Under 63 senior putra dari Merawang, Yogi Andre Wahyudi under 57 junior putra dari Riau silip, Bambang Wijanarko under 73 kg junior putra, Risma Akbari under 63 kg junior putri dari Merawang, Samy Adi Farhan under 49 junior putra dari Riausilip, Putri Zahra Indri Ani under 68 junior putri dari Penagan Mendobarat. Mereka didampingi dua orang pelatih yakni Yulizar merupakan Guru Olahraga Merawang dan Maulana Aruli, Guru SMPN 1 Riausilip.

"Mereka semua ini untuk persiapan atlet Porprov Bangka di Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah nanti. Kami atas nama Pengurus Taekwondo Indonesia Bangka mengucapkan terima kasih kepada KONI Bangka dan Ketua KONI Bangka Bapak Denny Hasbi yang telah membantu pendanaan serta dukungan moril dan juga kepada Bapak Bupati Bangka kami ucapkan terima kasih," ungkap Yulizar.

Mereka mohon dukungannya untuk mengikuti event internasional Bali Taekwondo Indonesia Open yang di ikuti oleh enam negara di dunia dan seluruh club taekwondo (PBTI) se-Indonesia nanti.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help