600 Anak Ikuti Khitanan Massal LAZIS PLN Babel

PT PLN Bangka Belitung melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) dan Program CSR menggelar khitanan massal

600 Anak Ikuti Khitanan Massal LAZIS PLN Babel
bangkapos.com/Khamelia
GM PT PLN, Rustamadji bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota meninjau pelaksanaan sunatan massal. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT PLN Bangka Belitung melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) dan Program CSR menggelar khitanan massal yang diikuti oleh sekitar 600 anak berasal dari Pangkalpinang, Sungailiat, Koba, Muntok, Toboali, Manggar, Tanjung Pandan, Kantor Sektor dan PLTD Pilang, bertempat di Aula PLN Selindung Pangkalpinang, Selasa (20/12).

Aksi sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Senyum Bahagia Mereka Bukti Kepedulian Kita Terhadap Sesama".

"Alhamdulillah hari ini LAZIS PLN menyelenggarakan aksi sosial khitanan massal kepada anak-anak di Bangka Belitung. Kami berharap selain mendapatkan manfaat kesehatannya, anak-anak yang dikhitan hari ini bisa menjadi anak soleh," ujar Rustamadji yang meninjau langsung sunatan massal.

Dia menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepeduliaan PT PLN terhadap masyarakat dan lingkungan. Dia berharap kedepan akan banyak lagi peserta yang bisa ikut dalam aksi sosial ini.
Manager LAZIS PLN Babel, Maftuhin Arif mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang hadir untuk mendampingi putranya melaksanakan sunatan.

"Dari sisi kesehatan sunat untuk menjaga kebersihan organ kemaluan pria, karena dibalik kulup (ujung penis) tempat tersembunyinya kotoran. Setelah disunat semoga kebersihan terjaga dan terjaga syarat kesucian anak-anak untuk beribadah sehingga diharapkan anak-anak ini tumbuh menjadi anak soleh," harapnya.

Maftuhin menuturkan, sunatan massal ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh LAZIS PLN di bulan ini.

"Kegiatan yang lagi berjalan saat ini yaitu pesantren kilat di Darul Mahabbah bagi pelajar dan kegiatan bagi tuna netra berupa latihan membaca alquran menggunakan braile. Kami berharap keberadaan LAZIS PLN ini bisa membantu dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved