Paripurna DPRD Pangkalpinang Ditunda Gara-gara Ada Pasal di Raperda yang Belum Selesai

Pembatalan atau penundaan Paripurna empat raperda ini, lantaran dari dua Pansus yang masing membahas dua raperda

Paripurna DPRD Pangkalpinang Ditunda Gara-gara Ada Pasal di Raperda yang Belum Selesai
Bangkapos/Zulkodri
Kabag Persidangan DPRD Kota Pangkalpinang, Lalita Tatiana Dewi.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Paripurna hasil laporan pembahasan empat raperda yang seyogyanya dilaksanakan hari ini, Rabu (21/12/2016) terpaksa dibatalkan dan ditunda.

Pembatalan atau penundaan Paripurna empat raperda ini, lantaran dari dua Pansus yang masing membahas dua raperda ada sejumlah pasal yang belum selesai dibahas.

Kabag persidangan DPRD Kota Pangkalpinang, Lalita Tatiana Dewi ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (21/12/2016) mengatakan penundaan rapat paripurna tentang empat raperda ini, sudah disampaikan anggota Pansus kepada pimpinan DPRD.

" Iya terpaksa ditunda, karena laporan dari pansus, ada yang belum selesai dibahas, sehingga diusulkan untuk penambahan waktu kembali. Hal ini, juga sudah dilaporkan usai rapat pembahasan terakhir, Jumat lalu, " ucap Lalita.

Adapun empat raperda yang batal disahkan menjadi perda yakni Raperda pencabutan perda no 1 2009 tentang pengelolaan barang milik daerah, Raperda tentang perubahan atas perda nomor 25 tahun 2010, tentang pajak air tanah.

Raperda perubahan atas perda nomor 1 tahun 2014 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah kota Pangkalpinang 2013 dan Raperda tentang penyertaan modal pada PDAM Tirta Pinang 2017.

Ketua Pansus lima, DPRD Kota Pangkalpinang, Zumdiyanto ketika dikonfirmasi mengakui dua raperda yang mereka bahas belum selesai, karena ada sejumlah klausul maupun pasal yang perlu dibahas lebih mendalam sesuai aturan yang berlaku.

" Belum selesai kita bahas. Katena ada sejumlah poin atau pasal yang perlu dibahas lebih lengkap, " ujarnya.

Sementara itu, anggota Pansus enam, yang juga politisi Demokrat, Rano mengaku pihaknya yang membahas dua raperda sudah selesai dibahas.

" kita membahas Raperda RPJMD, dan raperda pengelolaan barang milik daerah. Setahu saya sudah selesai dibahas. Tapi ubtuk lebih rinci silahkan tanyakan kepada pimpinan DPRD kenapa ditunda paripurnanya, " ucap Rano.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help