Catat!, Hindari Kebiasaan-kebiasaan Ini Biar Anda Tampak Awet Muda

MAKANAN yang dikonsumsi dan bahkan cara tidur yang salah dapat membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya dan tidak sehat.

Catat!, Hindari Kebiasaan-kebiasaan Ini Biar Anda Tampak Awet Muda
FORHEALTHS.COM
Ilustrasi 

MAKANAN yang dikonsumsi dan bahkan cara tidur yang salah dapat membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya dan tidak sehat.

Beberapa studi menunjukkan bahwa stres kronis dapat memicu pelepasan radikal bebas, yang merusak sel dan bertanggung jawab untuk penuaan dini.

Apakah Anda merasakan wajah Anda lebih tua dari usia yang sebenarnya? Atau Anda tak menyukai apa yang Anda lihat di cermin? Jika ya, inilah saatnya untuk mengevaluasi beberapa rutinitas harian Anda.

Tahukah Anda bahwa makanan yang Anda makan dan bahkan cara Anda tidur dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak sehat? Inilah kebiasaan yang menurut para ahli sebaiknya dihilangkan dari rutinitas harian Anda.

Multitasking
"Orang-orang berpikir bahwa multitasking itu baik. Jika Anda bicara mengenai kecepatan bekerja, mungkin saja hal itu benar. Tapi, multitasking bisa membuat Anda stres," kata Raymond Casciari, MD, kepala medis dari St Joseph Hospital di Orange, California.

Alih-alih mencoba untuk melakukan banyak hal sekaligus, Dr. Casciari menyarankan berkonsentrasi pada satu tugas pada satu waktu dan hanya berpindah tugas setelah Anda menyelesaikan tugas yang pertama.

Jarang melewatkan makanan penutup
Selain bisa menambah berat badan, makanan manis juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

"Secara internal, molekul gula menempel pada serat protein di setiap sel tubuh kita," kata Susan Stuart, MD, dokter kulit di San Diego, California.

Proses ini dikenal dengan sebutan glikasi, dan dapat mengakibatkan hilangnya cahaya dari wajah Anda, menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, membuat wajah terlihat bengkak, menimbulkan garis-garis halus dan kerutan di kulit, menyebabkan hilangnya kontur wajah dan meningkatkan ukuran pori-pori.

Tidur kurang dari lima jam setiap malam
Melewatkan waktu tidur tidak hanya menyebabkan kantung hitam di bawah mata, tapi juga dikaitkan dengan umur lebih pendek, kata Dr Casciari, yang pendiri klinik tidur di Rumah Sakit St Joseph.

Halaman
1234
Editor: asmadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved