BangkaPos/

Sejuknya Bikin Betah, Inilah Air Terjun Tujuh Tingkat di Pinrang

Objek wisata yang memiliki tujuh tingkat air terjun. Udaranya pun sejuk ditambah pemandangan alam nan hijau di sekitarnya. Dipastikan Anda betah ...

BANGKAPOS.COM, LEMBANG -- Air terjun Latta Pitue, satu di antara sederet objek wisata eksotis di Kabupaten Pinrang,
Sulawesi Selatan.

Lokasinya berada di Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Pinrang.

Interval waktu untuk sampai ke lokasi diperkirakan mencapai 1 hingga 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu mobil atau pun motor.

Objek wisata yang memiliki tujuh tingkat air terjun. Udaranya pun sejuk ditambah pemandangan alam nan hijau di sekitarnya. Dipastikan Anda betah berlama-lama berada di air terjun setinggi 50 meter itu.

Sayangnya, infrastruktur jalan jalan menuju ke lokasi kurang bagus. Jalannya berbatu dengan kondisi turunan dan tanjakan. Itu diakui Sulham, seorang pengelola objek wisata tersebut.

Pengunjung harus berjalan kaki sepanjang 300 meter setelah sampai di depan pintu utama wisata tersebut.

Untuk memudahkan perjalanan, lanjut Sulham, wisatawan harus menggunakan alternatif kendaraan motor jenis trail atau matic.

"Untuk kendaraan roda empat, belum bisa menjangkau lokasi wisata ini hingga di pintu utama, kecuali mobil yang memiliki posisi mesin yang tinggi dari tanah," tutur Sulham.

"Itu karena ada sungai yang harus diseberangi di tengah perjalanan menuju wisata ini," tambahnya.

Bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan Air Terjun Latta Pitue, cukup menyediakan uang Rp 2 ribu untuk biaya parkir. (*/Tribun Timur)

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help