Awas, Jika Sering Kesemutan Bisa Jadi Anda Alami 8 Penyakit Ini

masalah kesemutan kerap kali diasosiasikan dengan kondisi dimana saluran darah pada bagian tubuh mengalami hambatan

Awas, Jika Sering Kesemutan Bisa Jadi Anda Alami 8 Penyakit Ini
shuterstock
Ilustrasi Kesemutan 

BANGKAPOS.COM--Apakah anda pernah merasakan kesemutan. Nah masalah kesemutan kerap kali diasosiasikan dengan kondisi dimana saluran darah pada bagian tubuh mengalami hambatan.

Sebagai contoh, jika kita tertidur dengan kepala menindih salah satu tangan, maka tangan akan berpotensi mengalami kesemutan yang tentu saja akan membuat tangan menjadi mati rasa dan sakit.

Jika anda sering mengalami kesemutan pada area kaki meskipun anda merasa harusnya tidak ada hambatan pada peredaran darah ke kaki, anda tentu harus mengetahui apa penyebabnya.

Berikut adalah beberapa penyebab dari kesemutan pada kaki:

*Penyebab Kesemutan Pada Tubuh

kesemutan
ilustrasi

Jika anda mengalami kesemutan pada area kaki, bisa jadi anda mengalami masalah saraf terjepit.

Saraf yang terjepit pada area kaki akan menyebabkan rasa kesemutan dan bahkan bisa membuat rasa kebas dan juga nyeri pada kaki.

Jika anda mengalami hal ini, anda harus memeriksakan kondisi anda ke dokter sehingga masalah saraf terjepit bisa ditangani dengan baik.

Selain saraf terjepit, masalah kesemutan juga bisa disebabkan oleh penyakit yang disebut sebagai peripheral artery disease.

Penyakit ini akan membuat jaringan arteri mengalami penyempitan dan penyumbatan karena banyaknya kandungan lemak dan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved