KONI Bangka Serahkan Dana Prestasi kepada 15 Atlet Berprestasi

KONI Kabupaten Bangka memberikan dana prestasi bagi 15 atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Kabupaten Bangka

KONI Bangka Serahkan Dana Prestasi kepada 15 Atlet Berprestasi
bangkapos.com/Nurhayati
Para Atlet KONI Kabupaten Bangka yang menerima dana prestasi berfoto bersama Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi dan Pengurus KONI Kabupaten Bangka serta pengkab masing-masing cabang olahraga yang berprestasi, Sabtu (24/12/2016) di Pondok Prestasi KONI Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KONI Kabupaten Bangka memberikan dana prestasi bagi 15 atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Kabupaten Bangka, di tingkat provinsi maupun nasional, Sabtu (24/12/2016) di Pondok Prestasi KONI Kabupaten Bangka. Bahkan ada atlet KONI Kabupaten Bangka yang berhasil meraih medali pada ajang internasional.

Untuk menjaring atlet berprestasi ini, menurut Wakil Ketua KONI Kabupaten Bangka Syamsul Maulana, KONI membentuk tim rekrutmen atlet dan tim monitoring.

"Mengingat keterbatasan anggaran yang kita pilih untuk dibantu adalah atlet yang memang berpotensi yang sudah menunjukan prestasi minimal di tingkat provinsi dan juga tingkat nasional mewakili kontingen Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang baru lalu," jelas Syamsul didampingi Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, para Pengurus KONI Kabupaten Bangka dan juga Pengurus Pengurus Kabupaten masing-masing cabang olahraga.

Menurutnya, pembinaan atlet ini sudah dilaksanakan selama enam bulan targetnya pada tahun ini. Kondisi ini mengingat biaya dan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan yang sempet tertunda karena berkaitan dengan lebaran sehingga September baru dilaksanakan retrutmen kembali.

Dana untuk atlet berprestasi ini diberikan dari cabang olahraga tenis lapangan M Rizki Nugraha, M Rahardian dan Nur Abdi, dimana M Rizki dan M Rahardian dua atlet PON sedangkan Nur Abdi atlet senior yang telah berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Dari cabang olahraga atlet pencaksilat, Noris Alamsyah, Atika Putriani, Ayu Mayang Sari. Dimana Noris Alamsyah berhasil meraih medali emas pada Porwil di Batam, namun pada saat Porprov ia mengundurkan diri karena kesibukannya kuliah.

"Mudah-mudahan bisa berhasil medali kembali di Porwil di Jambi nanti," kata Syamsul.

Sedangkan Atika Putriani berhasil meraih medali emas di Porwil dan Kejurnas, untuk di PON remaja berhasil meraih medali perunggu di Surabaya dan medali emas di O2SN tingkat nasional. Untuk tahun 2018 pada Porprov nanti di Bangka Tengah bisa turun di tingkat dewasa.

Sementara prestasi Ayu Mayang Sari berhasil meraih medali emas diajang Porprov dan Porwil.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help