Giliran Komisi C Mengecek Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Sungailiat

Komisi C DPRD Kabupaten Bangka, Selasa (27/12/2016) melakukan pengecekan gedung ruang rawat inap Kelas III RSUD Sungailiat

Giliran Komisi C Mengecek Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Sungailiat
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Hendra Yunus, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Sukidi Tamis didampingi Sekretaris RSUD Sungailiat Dafianto melihat pendalaman saluran pembuangan, Selasa (27/12/2016) di RSUD Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi C DPRD Kabupaten Bangka, Selasa (27/12/2016) melakukan pengecekan gedung ruang rawat inap Kelas III RSUD Sungailiat, yang sebelumnya disidak oleh Komisi A terkait buruknya fasilitas sanitasi di rumah sakit umum daerah tersebut.

Pengecekan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Hendra Yunus, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Sukidi Tamis.

Diakui Hendra Yunus, kedatangan mereka untuk melihat langsung kondisi bangunan gedung rawat inap rumah sakit tersebut terkait pelayanan kepada masyarakat.

"Kita melihat kondisi pembangunan sarana dan prasana untuk pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit umum daerah kita. Kita berharap dapat ditingkatkan lagi pelayanannya. Terkait dengan pembangunan kami tadi lihat dan evaluasi pembangunan gedung karena ada kendala kemarin, adanya musim hujan ini sehingga air meluap," ungkap Hendra Yunus kepada bangkapos.com, Selasa (27/12/2016) di Ruang Komisi C DPRD Kabupaten Bangka.

Dia mengatakan, sebelumnya ada alternatif solusinya ruang rawat inap tersebut akan dijadikan lahan parkir tetapi dari pihak RSUD Sungailiat masih berupaya memperbaiki dengan melakukan pendalaman saluran pembuangan ke daerah yang lebih rendah.

Ia berharap ruang rawat inap itu masih bisa digunakan dengan mengambil solusi pertama pendalaman saluran ini bisa berhasil agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak terganggu lagi.

"Di sana ada beberapa ruangan sehingga masih bisa dimanfaatkan kembali agar pelayanan kepada masyarakat ke depan tidak terganggu. Mudah-mudahan dari PU ini berhasil tidak terjadi lagi genangan air," harap Hendra.

Namun jika pendalaman saluran air tidak berhasil maka alternatif ruang rawat inap tersebut akan difungsikan sebagai area parkir.

Disinggung mengenai kualitas gedung rawat inap kelas III di RSUD Sungailiat tersebut, menurut Hendra, pihaknya tidak melihat kerusakan yang berarti.

Mereka meninjau usaha pihak rumah sakit mengatasi genangan air tersebut agar gedung itu masih bisa dimanfaatkan.

Selain itu gedung rawat inap RSUD yang baru sudah difungsikan untuk menampung para pasien.

"Gedung baru sudah dimanfaatkan dan ditempati. Mudaha-mudahan pelayanan rumah sakit ini ke depannya bisa ditingkatkan," harap Hendra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved