Bupati Minta Gedung Sekretariat BKMT-IPHI Dipelihara dan Dimanfaatkan dengan Baik

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BKMT dan IPHI Kabupaten Bangka yang telah mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati Minta Gedung Sekretariat BKMT-IPHI Dipelihara dan Dimanfaatkan dengan Baik
nurhayati/bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika melaunching Semari (Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari), ketika meresmikan Gedung Sekretariat Bersama BKMT-IPHI Kabupaten Bangka, Rabu (28/12/2016) di Masjid An Nur Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengharapkan Gedung Sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangka ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Ini dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik. Apa yang kurang kita sama-sama melengkapi," pesan Tarmizi ketika meresmikan Gedung Sekretariat Bersama BKMT-IPHI Kabupaten Bangka, Rabu (28/12/2016) di Masjid An Nur Sungailiat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BKMT dan IPHI Kabupaten Bangka yang telah mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Saya berterima kasih untuk hadir disini. Saya mohon izin kepada Pak Camat untuk makai masjid An Nur. Terima kasih ini berkat dorongan BKMT dan IPHI Kabupaten Bangka kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka berjalan dengan baik. Oleh sebab itu kepada Muslimat dan Nahdatul Ulama, kepada Asyiyah dan Muhammadiyah dan semuanya saya ucapkan terima kasih," ungkap Tarmizi.

Dia bersyukur menjalani sakit selama dua bulan hingga menjalani pencangkokan ginjal sekarang sudah sehat kembali. Semuanya berkat doa dari semua masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Terima kasih mudah-mudahan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," kata Tarmizi.

Ia juga memaparkan program Pemkab Bangka yakni bunatulahri (perburuan orang tua hidup sendiri) yakni orang tua yang sebatang kara dimana untuk makan dapat dari para tetangga, sehingga mesti dibantu oleh pemerintah.

"Berdosa jika kita biarkan. Informasi kepada pak lurah, pak kaling, pak kades supaya ditindaklanjuti," pinta Tarmizi.

Selain itu program Pemkab Bangka yakni bunatuslah (perburuan anak putus sekolah-red) dimana anak-anak yang putus sekolah akan dibantu oleh Pemkab Bangka, bunaristi (perburuan ibu hamil beresiko tinggi) yang dibantu oleh Pemkab Bangka.

Menurutnya, Pemkab Bangka meresmikan rumah layak huni program satam emas sebanyak 192 rumah. Sedangkan tahun 2017 ada 269 rumah yang harus selesai oleh Pemkab Bangka.

"Tidak boleh ada rumah tidak layak huni di Kabupaten Bangka. Beri informasi jika ada rumah tak layak huni, bantu saya," harap Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved