BangkaPos/

Inilah Ciri-ciri Orang yang Menggunakan Susuk

Pada dasarnya, susuk merupakan sebuah benda berbentuk jarum atau butiran yang terbuat dari emas murni, berlian, baja, perak, dan mutiara.

Inilah Ciri-ciri Orang yang Menggunakan Susuk

BANGKAPOS.COM -- Fenomena susuk bukanlah hal baru dalam dunia perdukunan. Sebut saja demikian karena memang susuk identik dengan hal gaib yang biasa dilakukan oleh seorang dukun.

Pada dasarnya, susuk merupakan sebuah benda berbentuk jarum atau butiran yang terbuat dari emas murni, berlian, baja, perak, dan mutiara. Ada beberapa jenis susuk yang biasa diterapkan, salah satunya susuk kecantikan.

Susuk kecantikan merupakan susuk yang telah diisi jampi-jampi atau ilmu gaib yang bertujuan untuk mengatasi semua masalah kecantikan. Memakai susuk kecantikan bisa menambah daya tarik wajah agar tampak cantik dan awet muda.

Dengan begitu, pemakai susuk kecantikan akan tampil lebih percaya diri, berwibawa, disegani, mempercepat jodoh. Bahkan, menambah daya tarik seksual lawan jenis.

Itulah susuk. Tradisi, kepercayaan, dan kegaiban, tumbuh di dalamnya. Berbaur dengan sifat ketidakpuasan manusia yang selalu ingin mendapatkan sesuatu lebih dari apa yang ia miliki.

Kasarnya, susuk adalah media atau jimat untuk membuat sesuatu yang ada dalam diri manusia menjadi lebih baik dan luar biasa dari keadaan sebenarnya.

Pantangan Susuk
Memakai susuk memiliki banyak pantangan dari segi makanan. Mengonsumsi makanan tertentu akan membuat susuk keluar dari tempat tanamnya dan tidak bisa berfungsi lagi. Berikut ini beberapa makanan yang pantang mampir di lidah pemakai susuk.
- Sate
- Pisang tanduk
- Pisang mas
- Labu air
- Jantung pisang
Selain beberapa makanan tersebut, pemasang susuk biasanya secara rinci menyebutkan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Setiap makanan yang dipantang bergantung pada jenis susuk yang dipasang.

Sulit Meregang Nyawa
Konon, pemakai susuk akan kesulitan meregang nyawa. Pemakai susuk tidak akan pernah meninggal selama susuknya belum dikeluarkan. Pemakai akan tersiksa perlahan, bagian tubuhnya akan membusuk secara berkala jika susuknya belum dilepas. Hal yang kerap menjadi masalah adalah tidak semua orang secara kasat mata langsung mengetahui bahwa orang tersebut memakai susuk.

Keberadaan susuk hanya dikenali oleh orang yang ahli. Masalah lain adalah ada beberapa susuk yang hanya bisa dilepaskan oleh orang yang memasangnya sehingga hal ini akan sangat merepotkan. Bagaimana tidak, seseorang yang seharusnya telah meninggal, secara medis, masih bernyawa dengan keadaan mengenaskan.

Oleh sebab itu, kita hendaknya menghindari perbuatan ini. Selain merugikan diri sendiri, memasang susuk diharamkan oleh agama (Islam) karena cara yang dilakukan melalui jampi-jampi dan mengharap bantuan gaib berarti telah menyekutukan Tuhan. Kecantikan adalah anugerah Tuhan. Syukurilah nikmat yang diberikan Tuhan daripada melakukan serangkaian ritual kecantikan yang banyak pantangan.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help