Kalau Kunker Biasanya Anggota Dewan Hadir Semua

Yuswandi menyebutkan rapat akan dijadwalkan lagi dalam waktu secepatnya. Dia tidak mau mengomentari sikap para anggota dewan

Kalau Kunker Biasanya Anggota Dewan Hadir Semua
Bangkapos.com/Evan Saputra
Suasana rapat paripurna di DPRD Babel. Rapat paripurna terkasa ditunda 10 menit karena anggota DPRD Abel belum korum 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rapat paripurna pengambilan keputusan tiga rancangan peraturan daerah (raperda) di DPRD Babel, terpaksa dijadwal ulang lantaran tidak memenuhi kuorum, Rabu (28/12/2016).

Tercatat ada 27 ‎anggota dewan yang sudah menandatangi absensi kehadiran. Berdasarkan aturan, rapat paripurna dapat dilanjutkan bila memenuhi kehadiran 2/3 dari 45 anggota dewan.

Sehingga, hanya membutuhkan tiga anggota dewan lagi agar rapat tersebut dapat dilanjutkan. Namun, rapat yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB, baru dilaksanakan pukul 10.30 WIB, saat Plt Gubernur Babel Dr Yuswandi A Temenggung tiba di DPRD Babel.

Tidak lama kemudian, setelah acara prosesi pembukaan, rapat yang dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dijadwalkan ulang.

Tentunya, penundaan rapat paripurna tersebut membuat kecewa sejumlah anggota dewan yang menyempatkan diri untuk menghadiri keputusan penting bagi masyarakat Babel.

"Saya tidak tahu apa alasannya, mungkin ada yng kurang sehat. Namun, biasanya kalau untuk kegiatan kunjungan kerja (kunker), biasanya hadir semua," kata Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Rabu (28/12/2016).

Serupa diungkapkan anggota DPRD Babel dari Fraksi PDIP Saidi KM yang meminta wartawan untuk mengekspos penundaan rapat paripurna tersebut.

"Nanti wawancara dengan Ketua BK (badan kehormatan). Seharusnya ini dibuka dulu rapatnya, baru diskor," ujar Saidi.

Yuswandi tidak sampai 10 menit duduk di kursi depan, terpaksa keluar dari ruang rapat paripurna diikuti pejabat Pemprov Babel lainnya.

Kepada wartawan, Yuswandi menyebutkan rapat akan dijadwalkan lagi dalam waktu secepatnya. Dia tidak mau mengomentari sikap para anggota dewan tersebut.

"Mungkin ada yang sakit," kata Yuswandi.

Rapat yang rencananya digelar yakni Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Inisiatif DPRD tentang Pengelolaan Sumber Daya Laut Perikanan, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemprov Kepulauan Babel pada PT BPR Syariah Babel, ‎dan Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Inisiatif DPRD Penyangga Harga Karet.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved