Sekjen Geopark UNESCO Puji Kerja dan Kekompakkan Tim Geopark Belitong

Sekretaris Jendral Geopark Global Network (GGN) UNESCO, Guy Martini memuji kerja keras dan kekompakkan tim geopark Pulau Belitong.

Sekjen Geopark UNESCO Puji Kerja dan Kekompakkan Tim Geopark Belitong
IST
Profesor Guy Martini, Bupati Beltim Yuslih Ihza dan jajaran pejabat FKPD Beltim menyaksikan pentas gambus di kawasan wisata Pantai Nyiur Melambai, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu (28/12/2016) malam.

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sekretaris Jendral Geopark Global Network (GGN) UNESCO, Guy Martini memuji kerja keras dan kekompakkan tim geopark Pulau Belitong.

Ia optimistis jika team mampu mempertahankan kinerjanya, Geopark Belitong tinggal selangkah di depan mata.

“Saya pikir ada sebuah tim yang sudah bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh untuk mencapai langkah pertama dari pembangunan geopark, dan banyak kemungkinan tentunya. Namun masih banyak yang harus dikerjakan, meski begitu dasar-dasarnya sudah dipahami mereka)” puji Martini seperti dikutip dari rilis pers Humas Pemkab Beltim, Kamis (29/12/2016)

Profesor geologi asal Perancis ini menyarankan agar tim geopark Belitong dapat menggunakan waktunya untuk mengajarkan kepada masyarakat dan kelompok-kelompok kepentingan agar turut berpartisipasi dalam geopark.

“Gunakan waktu yang ada agar semua berjalan lancar. Sosialiasikan pada masyarakat dan seluruh perkumpulan. Ini adalah proyek dunia untuk masa depan Belitung yang sesungguhnya,” ujarnya.

Assessor Geopark dunia ini juga memuji keragaman dan keindahan yang dimiliki oleh geopark Belitong.

Menurutnya dengan kondisi dan kerja tim yang ada akan butuh waktu satu hingga dua tahun untuk mendapatkan statusnya sebagai geopark nasional.

“Jadi apa yang saya pikirkan sangatlah positif. Sebuah kesenangan besar untuk menyaksikan wilayah ini dengan berbagai keragaman. Semuanya tergantung kerja tim, saya perkirakan sekitar satu sampai dua tahun),” kata Martini.

Pujian sama juga diungkapkan oleh Ketua Tim Geopark ITB 81, Dyah Erowati.

Ia merasa bahagia sekaligus terkejut karena dalam kurun waktu hanya empat bulan tim geopark Belitong sudah melakukan banyak persiapan.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved