Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016

Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang memiliki sejumlah orang dengan kesuksesan finansial hingga triliunan

Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
net

BANGKAPOS.COM--Kerja keras, kejelian mengambil peluang, keberuntungan, dan berbagai hal lainnya membuat seseorang bisa kaya raya.

Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang memiliki sejumlah orang dengan kesuksesan finansial hingga triliunan.

Baca: Inilah 5 Tokoh Berpengaruh Nasional Asal Bangka Belitung, Tiga Belitung dan Dua dari Bangka

Lalu, siapa saja 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2016

1. R. Budi dan Michael Hartono (Rp229 triliun)

Dikenal melalui Djarum

Hartono bersaudara telah menempati posisi ini selama delapan tahun berturut-turut melalui perusahaan rokok Djarum dan juga investasi di Bank Central Asia (BCA). Kekayaannya sendiri mencapai ratusan triliun memberikan jarak cukup jauh dengan peringkat dua.

Victor Hartono sebagai anak dari Budi mewariskan Djarum dan memimpin perusahaan rokok kretek yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah ini. Sedangkan anak lainnya yaitu Armand Hartono bekerja sebagai direktur BCA.

2. Susilo Wonowidjojo dan keluarga (Rp95 triliun)

Dikenal melalui Gudang Garam

Orang terkaya nomor dua di Indonesia ini memiliki perusahaan rokok kretek yang bernama Gudang Garam. Perusahaan ini memproduksi sekitar 70 miliar per tahunnya dan mempekerjakan 36.900 pegawai. Walaupun mengalami tekanan dari kebijakan pemerintahan Indonesia, keuntungan meningkat sekitar 8% dan 19% di tahum 2015.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help