Bupati Klaten Digiring ke Ruang Tahanan Diiringi Gelegar Bunyi Petasan Tahun Baru

Bupati Klaten Sri Hartini hanya bisa merayakan malam Tahun Baru di balik jeruji besi.

Bupati Klaten Digiring ke Ruang Tahanan Diiringi Gelegar Bunyi Petasan Tahun Baru
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Klaten Sri Hartini keluar dari gedung KPK memakai rompi tahanan usai diperiksa, Sabtu (31/12/2016). Sri Hartini ditahan KPK diduga terlibat kasus suap pengaturan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sabtu (31/12/2016) malam, Bupati Klaten Sri Hartini ditahan di Rutan KPK Jakarta setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menerima suap terkait promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Klaten.

Tak ayal, Sri Hartini hanya bisa merayakan malam Tahun Baru di balik jeruji besi.

Sri Hartini menutupi wajahnya yang sembap saat digiring petugas ke Rutan KPK.

Baca: Bupati Klaten Pakai Kode Ini Untuk Samarkan Duit Suap Jual Beli Jabatan

Gelegar bunyi petasan kembang api sempat terdengar beberapa kali di atas langit Jakarta saat Sri Hartini digiring ke tahanan.

Bupati Klaten Sri Hartini dan anak buahnya, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Suramlan ditetapkan sebagai tersangka penerima dan pemberi suap setelah terjaring OTT oleh tim KPK di rumah dinasnya, Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat (30/12/2016).

Dari rumah dinas Sri Hartini, petugas menemukan barang bukti uang sebanyak Rp 2 miliar yang tersimpan dalam dua kardus besar serta 5.700 Dolar Amerika Serikat atau setara Rp76,6 juta dan 2.035 Dolar Singapura atau setara Rp18,9 juta di dompet.

Baca: Jokowi Pakai Kain Sarung Saksikan Pesta Kembang Api di Rumah Saja

Petugas juga menyita sisa uang Rp80 juta dari rumah warga bernama Sukarno.

Uang lebih Rp2,1 miliar diduga kuat setoran untuk Sri Hartani dari sejumlah PNS dan swasta untuk memuluskan promosi dan mutasi 850 jabatan di lingkungan Pemkab Klaten.

Tutupi wajah 

Sri Hartini, hanya bisa menutupi sebagian wajahnya dengan kerudung putih saat digiring petugas KPK dari mobil tahanan ke Rumah Tahanan kantor KPK, Jakarta, pada Sabtu (31/12/2016) malam. Namun, kesedihan tak tertutupi olehnya karena wajah tampak sembap dan matanya berkaca-kaca.

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/bupati-klaten-sri-hartini-digiring-kpk_20161231_213332.jpg
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help