Kontrakan di Belinyu Ini Diduga Kerap Jadi Lokasi Transaksi Narkoba

Polisi setempat menerima laporan tentang dugaan kerap terjadinya transaksi narkoba yakni di kontrakan Las Belinyu.

Kontrakan di Belinyu Ini Diduga Kerap Jadi Lokasi Transaksi Narkoba
Istimewa
Dua pelaku tersangka narkoba (mengenakan baju tahanan warna orange) sesaat setelah diamankan jajaran Polsek Belinyu, Sabtu (31/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terungkapnya dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di kontrakan Las di Belinyu Kabupaten Bangka, di penghujung tahun 2016, tak lepas dari kesigapan jajaran anggota Polsek Belinyu.

Sebelum terungkap, polisi setempat menerima laporan tentang dugaan kerap terjadinya transaksi narkoba yakni di sebuah kontrakan di Belinyu.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan oleh kepolisian setempat.
Ternyata informasi tersebut bukan sekedar isapan jempol belaka.

Dalam proses itu polisi melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap dua orang laki-laki diduga membeli, menerima, menjual, menjadi perantara jual beli dan memiliki, menyimpan, menguasai serta penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri.

Dua pelaku tersebut Ariyanto alias Anto (36) dan Sakroni alias Mang Guluk (51) asal Desa Tanjung 3 RT 5 Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Dalam penggeledahan yang dipimpin Kapolsek Belinyu Kompol Jimmy Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Aipda Defriansyah itu, polisi menemukan barang bukti berupa enam paket narkotika jenis sabu sabu, yang disembunyikan oleh pelaku Aryanto di samping meja bawah ruang kontrakannya.

Selain enam bungkus paket kecil berisi kristal bening diduga sabu, polisi juga menemukan satu bungkus plastik bening berisi sepuluh butir pil diduga ekstasi berlogo SMILE warna pink, uang tunai Rp. 350.000, satu buah Bong yang terbuat dari botol bekas minuman air mineral dan satu unit ipad merk ADVAN warna abu-abu.

Masih di kontrakan yang sama, polisi juga menemukan satu bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga sabu, tiga buah pyrex yang terbuat dari kaca, satu buah gunting kecil, tiga buah pipet warna pink, satu buah korek api gas warna orange, yang disembunyikan oleh pelaku Mang Guluk, di lantai dapur kontrakan.

"Informasi yang kami terima bahwa kontrakan Las di Jalan Trem Kuto Panji Be ini diduga sering di jadikan lokasi transaksi narkoba. Rencananya pelaku juga mau pesta narkoba di malam tahun baru. Pengungkapan kasus narkoba ini terjadi dipenghujung tahun 2016 dan jumlah BB-nya juga lebih besar," ungkap Kapolsek Belinyu Kompol Jimmy Kurniawan mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana kepada bangkapos.com Minggu (1/1/2017).

Penulis: riyadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help