LDII Babel Isi Pergantian Tahun dengan Festival Anak Sholeh dan Remaja

Penggerak Pembina Penerus binaan DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Babel menggelar Festival Anak Sholeh Remaja

LDII Babel Isi Pergantian Tahun dengan Festival Anak Sholeh dan Remaja
IST
Suasana lomba yang digelar LDII Babel di Masjid Ar Royyan, Semabunglama, Pangkalpinang, Minggu (1/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penggerak Pembina Penerus binaan DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Babel menggelar Festival Anak Sholeh Remaja (FASJA) 2016, di Masjid Ar-Royyan, Semabunglama, Pangkalpinang, Sabtu (31/12/2016) ‎hingga Minggu (1/1/2017).

Acara dimeriahkan berbagi macam perlombaan seru dan kreatif yang membuat peserta lomba dan pengajian akhir tahun terhibur.

FASJA pertama kali digelar bertepatan dengan malam pengajian akhir tahun terdiri dari 9 macam kategori perlombaan yakni lomba adzan, lomba tartil Al Quran, lomba dai, lomba tata rias dan busana syar'i, lomba bazar, futsal cup, lomba masak ria, lomba cerdas cermat (LCC) dan lomba pentas seni kreatifitas remaja.

"FASJA 2016 ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan. Sesuai dengan arahan DPP LDII, namun untuk tahun ini sedikit berbeda, karena kami mengadakan festival," ujar ketua panitia Fakih melalui rilis kepada bangkapos.com, Minggu (1/1/2017).

Lomba digelar berdasarkan fenomena generasi penerus bangsa umumnya menghabiskan waktunya di malam akhir tahun dengan berfoya-foya, berhura-hura, berbuat kemaksiatan, kebut-kebutan, dan kegiatan-kegiatan lain yang kurang bermanfaat dan mengarahkan kepada perbuatan negatif.

"Makanya, dengan digelarnya lomba ini, kami mengharapkan mereka para remaja terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif di malam penutupan akhir tahun dengan diisi kegiatan perlombaan dan pengajian," ujarnya.

Sementara Ketua LDII Babel, Ari Sriyanto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap kinerja panitia yang sudah mempersiapkan acara sedemikian rupa sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Tegasnya, pogram pengajian akhir tahun ini sudah menjadi program rutin tahunan LDII, peramutan remaja agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif, dan sebagai evaluasi kurikulum pendidikan agama remaja masjid di LDII.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyiapkan acara, karena kegiatan seperti ini memang perlu dilaksanakan sebagai motivasi kepada remaja untuk lebih semangat lagi mencari ilmu, dan kalau bisa diadakan setiap tahun lebih dari satu kali," ungkapnya.

Ia berharap, FASJA 2016 mampu menjadi ajang untuk mempererat silaturrahim antar remaja, dan mampu mengasah kreatifitas remaja melalui perlombaan yang digelar.

Ditambahkan, perbaikan akhlak generasi bangsa dari pengaruh negatif dapat terwujudkan sesuai dengan tiga target pembinaan generasi penerus di LDII, yakni mewujudkan generasi penerus bangsa yang profesional religius yang alim/faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Penulis: Alza Munzi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved