Video Tari Kedidi Memukau Juri Public Speaking Award

Video mengenai asal usul tari Kedidi hasil karya Mohammad Agus Yaman berhasil memukau para juri.

Video Tari Kedidi Memukau Juri Public Speaking Award
Istimewa
Stisipol P12 menggelar ajang malam pemilihan video terbaik dalam Public Speaking Award 2016, yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka di Sungailiat, Jumat (30/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Video mengenai asal usul tari Kedidi hasil karya Mohammad Agus Yaman berhasil memukau para juri.

Video ini akhirnya meraih juara terbaik (best video) pertama di ajang malam pemilihan video terbaik dalam Public Speaking Award 2016, yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka, di Sungailiat Jum’at (30/12/2016).

Kegiatan yang kali pertama diadakan di Provinsi Bangka Belitung ini mampu menarik perhatian masyarakat. Hal ini terbukti dari antusias peserta yang ikut mengirimkan beragam hasil video ke panitia.

Ketua Stisipol P12 Bangka, Drs. Maswan, mengharapkan ajang Public Speaking Award 2016 ini dapat mengasah keterampilan siswa dan mahasiswa dalam kemampuan berbicara di depan umum, secara langsung maupun melalui media massa baik cetak maupun elektronik.

Maswan juga mengharapkan agar kampus dapat mengadakan even serupa secara berkelanjutan dimasa mendatang.

Sementara itu, menurut salah satu juri sekaligus penggagas acara, Ferdiana, kegiatan ini merupakan ajang lomba video-video kreativitas bertema public speaking seperti presenter even budaya, presenter wisata kuliner, jurnalisme warga bernilai berita yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di Kabupatan Bangka.

Kegiatan ini, kata Ferdiana, berawal dari mata kuliah Public Speaking pada program studi Ilmu Komunikasi di semester 7, namun seiring tuntutan zaman bahwa kuliah berbasis teori tidaklah cukup, maka diputuskanlah untuk membuat video sebagai praktik mata kuliah dimaksud.

“Setelah diadakan kegiatan diatas, saya melihat bahwa penerapan mata kuliah cukup berhasil, dibuktikan dengan antusiasme peserta dengan isi video yang cukup berkualitas,” ujarnya.

Pada acara malam pemilihan pemenang video yang bertempat di halaman Kampus Stisipol P12, dewan juri memutarkan video dari sejumlah peserta yang masuk nominasi.

Selanjutnya video dinilai oleh tim juri antara lain Ferdiana untuk teknik verbal, Yera Yulista MSi untuk teknik non verbal dan Iksander MA untuk teknis video dan materi video.

Selain video mengenai asal usul Tari Kedidi yang meraih juara pertama, secara berurutan juara kedua diraih Lola Ayu Wulandari dengan video bertema kuliner, video terbaik ketiga dimenangkan Maulana dan tim dengan video profil rumah panggung dan video terbaik keempar dimenangkan Dede Sukmana tentang Rumah Inspirasi di Pangkalpinang.

Selain video terbaik, penghargaan juga diberikan kepada Yudi Ismail dan Rahmat Firmansyah sebagai video harapan terbaik, dan untuk video favorit diberikan kepada Dwi Y Arimby. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help