Jackson Tewas Meloncat ke Laut Lepas Usai Berikan Pelampungnya kepada Ibu Hamil

Jackson Wilhelmus tewas setelah menyerahkan pelampung yang telah dipakainya kepada seorang ibu hamil.

Jackson Tewas Meloncat ke Laut Lepas Usai Berikan Pelampungnya kepada Ibu Hamil
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana sedih terlihat pada keluarga korban terbakarnya kapal Zahro Express saat menunggu proses identifikasi di bagian Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (2/1/2017). Sebanyak 20 jenazah korban terbakarnya kapal Zahro Express masih dalam proses identifikasi karena semua jenazah tersebut mengalami luka bakar 100 persen. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Insiden KM Zahro Express terbakar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017), menyisakan sejumlah kisah heroik.

Penuturan para penumpang yang selamat dari kecelakaan itu, mengabarkan pengorbanan sejumlah penumpang yang rela menjemput maut, demi menyelamatkan penumpang lainnya.

Jackson Wilhelmus (40), misalnya, tewas setelah meloncat ke laut lepas.

Saat kejadian, Jackson hendak berlibur dengan teman-teman sekerjanya ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Pria yang bekerja di sebuah kafe di Bogor, Jawa Barat, itu memilih untuk menyerahkan pelampung yang telah dipakainya, kepada seorang ibu hamil.

"Dia sebenarnya sudah pakai pelampung, tapi pelampung itu diberikan ke seorang perempuan yang sedang hamil," kata Heckson, yang mengaku sebagai adik Jackson, di depan Posko Ante Mortem, Rumah Sakit Polri Dr Soekamto Kramatjati, Jakarta, Senin (2/1).

Heckson yang tinggal di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, itu menyebutkan, tindakan sang kakak diketahui penumpang lain yang selamat. Penumpang itu, juga teman satu rombongan Jackson.

Cerita Heckson senada dengan tuturan Boy Firman, korban selamat. Firman merupakan teman sekerja Jackson, yang juga ikut dalam pelayaran Zahro ke Pulau Tidung.

"Jackson melihat teman‑teman yang lompat ke laut. Ia memperhatikan satu per satu," kata Firman.

Firman mengatakan, Jackson melihat ibu hamil bernama Fitri hendak melompat tanpa menggunakan pelampung.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved