Sidang Ahok Segera Dimulai, Pengunjung dan Wartawan Berdesak-desakan

Puluhan pengunjung sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berdesak-desakan dengan wartawan.

Sidang Ahok Segera Dimulai, Pengunjung dan Wartawan Berdesak-desakan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Suasana kacau di depan Gedung Kementerian Pertanian, tempat sidang kasus Ahok digelar, Selasa (3/1/2017) pagi. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Situasi di depan Ruang Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017) pagi sekitar pukul 08.45, tampak kacau.

Puluhan pengunjung sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berdesak-desakan dengan puluhan wartawan di depan pintu masuk Ruang Auditorium, tempat sidang berlangsung.

Saat itu, polisi menginstruksikan para pewarta untuk masuk ke ruang sidang. Penonton belum boleh masuk.

"Wartawan masuk dulu, nanti penonton belakangan. Dimohon tertib," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan, di depan pintu masuk.

Namun, penonton tak terima. Mereka memaksa untuk turut diperbolehkan masuk menonton sidang Ahok.

Akhirnya, polisi mengambil tindakan tegas. Setelah beberapa wartawan sempat masuk, polisi langsung menutup pintu masuk. Penonton dan sebagian besar wartawan pun akhirnya tak bisa masuk.

Padahal, kala itu sidang Ahok akan segera dimulai. Ahok sendiri diketahui telah tiba di Gedung Kementan sekitar pukul 08.00. Dia mengecoh jurnalis dengan masuk melalui pintu belakang yang disiapkan khusus.

"Wartawan belakangan dong, kan tenaganya kuat-kuat," kata seorang ibu penonton sidang. Sejumlah wartawan pun geram akibat ulah penonton sidang itu.

Sementara itu, berdasarkan informasi seorang wartawan yang sempat masuk ke dalam Ruang Auditorium, polisi tetap memberlakukan aturan ketat kepada pewarta di dalam ruang sidang. Boleh masuk, namun ponselnya disita.

Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved