Ternyata Tunggangan Jokowi Diklaim Paling Canggih dari 5 Deretan Mobil Dinas Presiden RI

Kendaraan yang digunakan umumnya memenuhi standar teknis seperti andal, tangguh, dan aman serta layak (dari segi kenyamanan)

Ternyata Tunggangan Jokowi Diklaim Paling Canggih dari 5 Deretan Mobil Dinas Presiden RI
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Mobil Presiden Jokowi melintasi para pelajar yang menyambut kedatangnya dikawasa Telkom University Bandung Jawa Barat Senin (23/5/2016). 

BANGKAPOS.COM - Setiap pejabat baik di daerah maupun negara, pasti memiliki mobil dinasnya sendiri.
Mobil dinas pemimpin negara, biasanya disebut mobil kepresidenan.

Setiap pemimpin negara pada umumnya memiliki kendaraan dinas yang digunakan untuk keperluannya, baik untuk kegiatan resmi, penyambutan tamu negara maupun kegiatan lainnya.

Kendaraan yang digunakan umumnya memenuhi standar teknis seperti andal, tangguh, dan aman serta layak (dari segi kenyamanan) meski tingkatan yang dimilikinya berbeda satu-sama lain bergantung kemampuan suatu negara.

Di Indonesia, mobil kepresidenan sejak zaman Soekarno hingga Joko Widodo terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman.

Berikut mobil dinas Presiden mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

1. Buick-8

Mobil RI

Mobil Buick-8, buatan Buick adalah Mobil Kepresidenan Republik Indonesia yang pertama digunakan pada masa setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden RI pertama Soekarno terutama dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia antara 1945-1949.

Mobil ini adalah mobil type Limited-8, mobil utama Buick yang dikeluarkan pada 1939 dengan kapasitas 320 ci atau 5247 cc.
Bukan Buick biasa yang dikeluarkan pada tahun 1931.

Selain Mobil Buick-8, Mobil dinas Presiden Soekarno antara lain Cadillac 75, Mercedes-Benz 600, GAZ 13 , Zil 111, Lincoln Cosmopolitan (limosin cabrio) dan Chrysler Imperial.

Halaman
1234
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved