Video: Enam KIP Berlabuh di Kawasan Wisata Pantai Batu Rakit

Pasca jadi sorotan warga, sejumlah Kapal Isap Produksi (KIP) yang berlabuh di perairan Muntok berhenti beroperasi.

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca jadi sorotan warga, sejumlah Kapal Isap Produksi (KIP) yang berlabuh di perairan Muntok berhenti beroperasi.

Pantauan harian ini, terlihat ada enam KIP yang berlabuh disekitar perairan Muntok. Tiga diantaranya berlabuh di pantai Teluk Rubiah, sementara tiga lainnya berlabuh di pantai Batu Rakit.

Tak ada aktivitas dan kebulan asap seperti beberapa hari sebelumnya. Menurut pengunjung setempat, KIP terakhir kali beroperasi pada hari Minggu Kemarin.

Bahkan, katanya salah satu KIP beroperasi di saat warga tengah menikmati masa liburan dan cuti bersama di pantai Batu Rakit.

" Sekarang baru berhenti, kemarin terakhir waktu kami liburan kesini masih bekerja, kelihatan asap dan air pencucian dari belakang kapal," ujar Hendra di pantai Batu Rakit, Selasa (3/1/2017)

Sementara Kepala KSOP Muntok mengatakan, ada enam Kapal Isap Produksi (KIP) yang diduga berlabuh dan beroperasi di perairan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Ia menyebut, Keenamnya adalah KIP Timah 9, KIP timah 14, KIP Shanko, KIP Isamar, KIP Lembawai dan KIP Babelindo.

Empat diantaranya KIP 9, KIP 14, KIP Shanko dan KIP Isamar tercatat berlabuh di perairan Belo Laut, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Sementara KIP Lembawai dan Babelindo berlabuh di perairan Tanjung Kalian.

" Semuanya ada enam KIP, empat di perairan Belo Laut, dan duanya ada di kawasan Tanjung Kalian," ujar Supriyono di ruang kantornya, Selasa (3/1/2017)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help