Dua Kali Ditinggal Pergi Ibunya, Marcel dan Soni Kini Dirawat di Panti Asuhan

Marcel ketika itu sudah ditinggal pergi sang ibu dan hanya dirawat oleh Soni dan Desi, adik ibunya yang mengidap gangguan mental.

Dua Kali Ditinggal Pergi Ibunya, Marcel dan Soni Kini Dirawat di Panti Asuhan
Kahfi Dirga Cahya
Dari kiri, Soni (16) dan Marcel (3), anak yang ditinggal orangtua di Perumahan Bugel Mas Indah, Tangerang, Rabu (4/1/2017). Soni dan Marcel tinggal bersama Desi, tantenya yang mengidap gangguan jiwa. Kedua anak itu ditinggal sang ibu menikah lagi dan sang bapak meninggal dunia. 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG -- M, Ibu dari Soni (16) dan Marcel (3), disebut sudah dua kali meninggalkan kedua anaknya. Informasi itu didapat dari Eva Rosiana, tenaga pelaksana gizi Puskesmas Bugel, Tangerang.

Baca: Heboh, Polisi Peluk Bocah yang Hampir Diamuk Massa karena Maling Ayam, Tapi Ini Kata Nitizen

Eva bercerita dia pertama kali tahu kondisi Marcel pada pertengan 2015. Saat itu dia mendapat laporan dari RT setempat bahwa Marcel mengidap gangguan pernapasan.

Baca: Keputusan Manusia untuk Bermonogami Ternyata Telah Merampok Tulang dalam Penis, Ini Penjelasannya

Marcel ketika itu sudah ditinggal pergi sang ibu dan hanya dirawat oleh Soni dan Desi, adik ibunya yang mengidap gangguan mental.

Baca: Ibu Ini Berhasil Bikin Anaknya Jadi Rajin Berangkat Sekolah, Ternyata Cuma Modal Sabun Mandi

Eva dan sejumlah pihak memutuskan untuk membawa Marcel ke rumah sakit. Di sana Marcel diberikan perawatan sekaligus perbaikan gizi.

Baca: Netizen Bandingkan dengan Maia, Gaya Berhijab Mulan Disebut Kayak Emak-emak Pemetik Teh

Setelah membaik, Marcel rencananya akan dibawa ke panti asuhan. Namun saat itu M, ibu Marcel, yang tengah hamil datang dan meminta Marcel dan Soni kembali diurus oleh dia.

Baca: Inilah Kisah Pramugari yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian 33.000 Kaki Tanpa Parasut

"Tapi setelah dia melahirkan, Soni dan Marcel tidak diurus lagi, ditinggal," kata Eva kepada Kompas.com, di Bugel Mas Indah, Tangerang, Rabu (4/1/2017).

Sejak itu, Eva mengatakan, pihak Puskesmas Bugel pun rutin memberikan bantuan makanan berupa susu dan biskuit kepada Marcel dan Soni.

Pada Selasa (3/1/2017), dia kembali mendengar Marcel dan Soni menjadi bahan pemberitaan di media sosial. Dia beserta Puskesmas Bugel dan pihak kelurahan bergegas ke rumah tersebut untuk menangani Marcel.

Eva pun menyayangkan kondisi Marcel yang tak diberikan perhatian oleh keluarga, terutama sang ibu yang memilih meninggalkan kedua anaknya.

"Saya bersyukur dan berharap Marcel dan Soni bisa dirawat di panti asuhan agar bisa lebih baik. Sementara untuk Desi diberikan pengobatan karena ada gangguan mental," ucap Eva.

Penulis : Kahfi Dirga Cahya

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved