Kapal-kapal Induk Amerika Menghilang dari Samudera

Kehadiran carrier strike group yang terdiri dari armada kapal induk nuklir beserta destroyer, kapal selam, dan kapal pendukungnya sudah jelas bikin...

Kapal-kapal Induk Amerika Menghilang dari Samudera
net

BANGKAPOS.COM -- Sudah sejak lama Amerika Serikat mengandalkan kapal-kapal induk untuk memproyeksikan kekuatannya kemanapun mereka mau, menunjukkan taji-taji dan kedigdayaan militer AS di berbagai trouble spot di seluruh dunia.

Baca: Netizen Bandingkan dengan Maia, Gaya Berhijab Mulan Disebut Kayak Emak-emak Pemetik Teh

Kehadiran carrier strike group yang terdiri dari armada kapal induk nuklir beserta destroyer, kapal selam, dan kapal pendukungnya sudah jelas bikin jeri siapapun yang berseberangan dengan kebijakan Paman Sam.

Baca: Heboh, Polisi Peluk Bocah yang Hampir Diamuk Massa karena Maling Ayam, Tapi Ini Kata Nitizen

Namun apa jadinya jika 10 kapal induk AS seluruhnya menghilang dari samudera?

Saat ini, hal yang tak terbayangkan itulah yang terjadi.

Baca: Militer Australia Lecehkan Pancasila, TNI Hentikan Sementara Kerja Sama dengan ADF

Seperti diketahui, AL AS total memiliki 10 kapal induk dan 9 kapal pendarat amfibi (LHD). Kesepuluh kapal induk itu adalah Nimitz (CVN 68), Dwight D. Eisenhower (CVN 69), Carl Vinson (CVN 70), Theodore Roosevelt (CVN 71), Abraham Lincoln (CVN 72), George Washington (CVN 73), John C. Stennis (CVN 74), Harry S. Truman (CVN 75), Ronald Reagan (CVN 76), dan George H.W. Bush (CVN 77).

Baca: Keputusan Manusia untuk Bermonogami Ternyata Telah Merampok Tulang dalam Penis, Ini Penjelasannya

Sesuai laporan situs GoNavy.jp yang rutin mengikuti pergerakan dan lokasi seluruh kapal induk nuklir tersebut, AL AS memerintahkan agar seluruh kapal induk tersebut pulang kandang ke pangkalannya masing-masing.

Baca: Dua Kali Ditinggal Pergi Ibunya, Marcel dan Soni Kini Dirawat di Panti Asuhan

USS Dwight D. Eisenhower beserta 6.000 awaknya lego jangkar di Norfolk, Virginia setelah bertugas selama 7 bulan di Laut Tengah untuk mendukung operasi melawan ISIS di Suriah dan Irak.

USS Carl Vinson masih berada di San Diego, bersama USS Theodore Roosevelt yang menunggu jadwal perbaikan.

Sementara USS Ronald Reagan yang ditugaskan di Laut China Selatan ditarik ke pangkalannya di Yokosuka, Jepang, dan menunggu perintah penugasan.

Beberapa kapal induk juga masuk dalam jadwal perawatan besar seperti USS George Washington yang harus rawat inap 40 bulan karena perbaikan ekstensif termasuk RCOH (Refueling Complex Overhaul).

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved