Vonis Hakim Bantahkan Isu Kriminalisasi Kasus Korupsi CSR Abang Faizal

Putusan vonis bersalah majelis hakim ini, sekaligus mematahkan isu adanya kriminalisasi dan konspirasi yang dilakukan tim penyidik

Vonis Hakim Bantahkan Isu Kriminalisasi Kasus Korupsi CSR Abang Faizal
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Terdakwa, Abang Faizal saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Rabu (27/7/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terdakwa perkara korupsi dana corporate social responsibility (CSR) PT Timah pada perhelatan homestay fair Muntok 2015 silam Abang Faizal, dinyatakan bersalah.

Majelis hakim yang dipimpin Setyanto Hermawan menjatuhkan vonis 2 tahun 6 bulan pidana penjara kepada mantan Direktur BUMD Bangka Barat Sejahtera (BBS) tersebut.

Selain itu, hakim juga menjatuhkan denda Rp 50 juta disertai uang pengganti Rp 465 juta dengan subsider kurungan 1 tahun dan 6 bulan penjara.

Putusan vonis bersalah majelis hakim ini, sekaligus mematahkan isu adanya kriminalisasi dan konspirasi yang dilakukan tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bangka Barat terhadapat Abang Faizal.

" Adanya putusan ini artinya hakim berpendapat yang bersangkutan bersalah. Terlepas nantinya ada upaya hukum lain itu sah-sah saja, yang penting bagi kami putusan ini menjadi patokan, jika sepanjang penyidikan hingga putusan tidak ada kriminalisasi seperti isu dan pledoi yang disampaikan terdakwa di persidangan," ujar Kasi Pidsus Adi Purnama.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help