Pengacara Abang Faizal Sebut Putusan Hakim Galau

Taufik, kuasa hukum terdakwa Abang Faizal, dengan tegas menyatakan banding atas putusan majelis hakim

Pengacara Abang Faizal Sebut Putusan Hakim Galau
bangkapos.com/dok
Tim kuasa hukum terdakwa kasus korupsi Home Stay Fair 2015 Muntok, Taufik Qoriyanto SH menunjukan berkas eksepsi di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM BANGKA -- Taufik, kuasa hukum terdakwa Abang Faizal, dengan tegas menyatakan banding atas putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam terkait perkara korupsi dana corporate social responsibility (CSR) PT Timah dalam perhelatan Homestay Fair Muntok 2015.

Sebab didalam seluruh pertimbangan, majelis hakim tidak pernah mempertimbangkan satupun keterangan 14 saksi A De Charge (saksi meringankan) dan dua orang ahli pidana dan keuangan negara yang diajukan tim kuasa hukum terdakwa.

Selain itu majelis hakim yang diketuai Setyanto Hermawan tidak pernah mempertimbangkan satu bundal bukti kwitansi penggunaan 500 juta uang CSR PT timah.

Padahal menurut Taufik, pedoman MA dalam membuat putusan majelis hakim wajib mempertimbangkan bukti yang diajukan baik dari terdakawa maupun JPU. Namun
Faktanya dalam pertimbangan hukum baik dakwaan primer pasal 2 subsidair pasal 3 undang-undang tipikor hakim tidak pernah mempertimbangka hal tersebut.

"Jadi terjait dengan pitusan itu dengan tegas kita nyatakan banding, karena kalau kami menilai putusannya itu galau. Hakimnya lagi galau. Kenapa hakim ini lagi galau didasari tiga hal menurut tim kuasa hukum," ujar Taufik melalui sambungan telepon, Kamis (5/1/2017)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved