35 Calon Wisudawan STKIP MBB Ikuti Yudisium

Asyraf Suryadin menyatakan lulusan perdana ini sangat bersejarah bagi lembaga STKIP dan patut dituliskan dengan tinta emas.

35 Calon Wisudawan STKIP MBB Ikuti Yudisium
IST
Mahasiswa STKIP MBB calon wisudawan berfoto bersama Kaprodi PGSD Yuanita usai mengikuti yudisium 

LAPORAN WARTAWAN BANGKA POS GIARTI HADI

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 35 mahasiswa STKIP MBB mengikuti yudisium angkatan I, Sabtu (7/1) sore di ruang Babel 1 dan 2 kampus setempat.35 calon wisudawan ini berasal dari Prodi PGSD sebanyak 24 orang dan 11 calon wisudawan berasal dari Prodi PJKR.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STKIP ciptaan Novi Miranti guru SMPN 2 Sungailiat dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua Senat yang juga Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin.

Dalam sambutannya Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin menyatakan lulusan perdana ini sangat bersejarah bagi lembaga STKIP dan patut dituliskan dengan tinta emas.

"Melalui saudara-saudara menjadi corong pendidikan dan menjadi bukti bahwa lembaga ini telah berrhasil meluluskan sarjana," paparnya.

Asyraf juga menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada para calon wisudawan.

"Yudisium ini bukan seremoni belaka namun menunjukkan berakhirnya tugas kita mengantarkan mahasiswa menjadi manusia yang berakhlak, berilmu dan mandiri,"tegasnya.

Ia berpesan agar calon wisudawan yang akan memasuki dunia kerja dan terjun di masyarakat yang sangat komplek dapat dihadapi dengan sikap optimis.

"Kami yakin saudara dapat menyelaraskan diri dengan lingkungan dan mampu berkompetensi secara sportif dan melaksanakan ajaran kemuhammadiyahan yang telah diperoleh di tengah masyarakat,"paparnya.

Ia juga mengingatkan bahwa keberhasilan ini berkat kerja keras calon wisudawan dan tentunya dukungan dari keluarga.

"Saudara telah berhasil melalui masa- masa sulit kami mengharapkan saudara pandai dan bijak dalam memafaatkan pengalaman belajar jadikan ini sebagai momentum untuk lebih sukses. Dan agar saudara senantiasa meghargai jasa keluarga, percayalah keberkahan hidup akan didapat dengan mengenang jasa-jasa keluarga," terangnya.

"Kami melepas dengan doa dan harapan semoga saudara sukses mengarungi kehidupan ini aamiin ya robbal alamiin,"tutupnya.

Acara yang juga di hadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, para dosen dan civitas akademika ini ditutup dengan salam-salaman dan foto bersama.

Penulis: giarti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help