Adv Pasangan Berkah

Erzaldi Rapikan Sistem Logistik se Babel, Erzaldi Ingin Harga Barang di Babel Terjangkau

Tingkat inflasi di Bangka Belitung sangatlah tinggi. Kondisi ini rupanya menjadi pikiran Erzaldi Roesman Djohan.

Erzaldi Rapikan Sistem Logistik se Babel, Erzaldi Ingin Harga Barang di Babel Terjangkau

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Tingkat inflasi di Bangka Belitung sangatlah tinggi. Kondisi ini rupanya menjadi pikiran Erzaldi Roesman Djohan.Calon Gubernur Babel nomor urut empat ini ingin pembangunan Babel mendatang fokus pada penataan sistem logistik yang rapi di seluruh Bangka Belitung. Erzaldi yakin melalui perapian sistim logistik ini dapat menjadi salah satu penekan tingkat inflasi yang tinggi tersebut.

Tercatat hingga penghujung tahun 2016, inflasi di Bangka Belitung berada lebih dua kali lipat dari inflasi Nasional, yaitu sebesar 6.61 persen, sedangkan Nasional 3.02 persen pada Desember 2016. Salah satu faktor yang tingkat inflasi tinggi di Bangka Belitung ini merupakan bahan kebutuhan pokok.

Dari pengamatan tersebut, Erzaldi merencanakan untuk memperbaiki sistem logistik dari sektor pelabuhan, bandara, yang berhubungan langsung dengan arus keluar masuk barang kebutuhan pokok.Jika telah tertata dengan baik, Erzaldi yakin biaya logistik akan menjadi murah yang berdampak langsung juga pada penurunan harga kebutuhan.

Dengan begitu tingkat kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung akan meningkat, tentu diiringi dengan rajinnya masyarakat untuk menabung di Bank.

"Untuk mengatasi tingkat inflasi yang tinggi memang dibutuhkan strategi yang serius dari kepala daerah. Strategi tersebut sudah dibuat, salah satunya dengan penataan logistik yang rapi. Itu akan otomatis dapat menurunkan tingkat inflasi nantinya," tutur calon Gubernur nomor urut 4, Erzaldi Rosman Djohan.

Hal tersebut sudah Erzaldi pelajari dan terapkan langsung ketika memimpin Bangka Tengah. Bahkan hampir di seluruh wilayah Bangka Tengah harga daging stabil justru lebih murah ketika lebaran, berkat program swasembada daging sapi yang Erzaldi terapkan.Kini, program yang telah berhasil tersebut Erzaldi rasa sayang jika hanya diterapkan di Bangka Tengah. Erzaldi ingin benar-benar bermanfaat secara luas bagi masyarakat Bangka Belitung.

Hal tersebut yang menjadikan salah satu alasan Erzaldi ingin menjadi Gubernur Bangka Belitung mendatang.Apalagi gagasan Erzaldi tersebut juga sejalan dengan pandangan sejumlah pakar dan akademisi. Salah satunya adalah Sidik Pramono, kandidat Doktor Administrasi Kebijakan Publik Universitas Indonesia.

Menurut Sidik, perbaikan sistem logistik merupakan cerminan pemimpin taat administrasi. Dari persepektif administrasi kebijakan publik, hal itu tentu sangat positif.

“Perbaikan sistem logistik merupakan cerminan pemimpin taat administrasi. Dari persepektif administrasi kebijakan publik, ini tentu sangat positif,” kata Sidik Pramono, Jumat (6/1/2017).

Tentu saja, pemimpin yang saat administrasi, tambah Sidik, bisa menghasilkan pelayanan publik yang baik yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan, bahkan menurunkan tingkat inflasi.

“Tentu dengan sistem administrasi yang baik, maka pelayanan publik akan menjadi baik pula. Ini pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan, bahkan menurunkan tingkat inflasi di sebuah daerah,” tambahnya. (*/doi)

Penulis: Dody
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved