Nikmati Kuliner Alun-alun Taman Merdeka Lalu Singgah di Tamansari

Satu-satunya daya tarik Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang adalah kehadiran jajanan kuliner dan permainan‎ anak-anak.

Nikmati Kuliner Alun-alun Taman Merdeka Lalu Singgah di Tamansari
Bangkapos.com/Alza Munzi Hipni
Pengunjung menikmati nasi goreng di ATM Pangkalpinang, Minggu (8/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang kini sudah berubah wajah. Sebuah lapangan bola lengkap dengan dua tiang gawang di sisi Timur dan Barat, hanya tinggal kenangan.

‎Rumput hijau di tengah lapang, sudah berganti susunan paving blok berhias tanaman aneka warna. Sebuah kolam dengan air mancur yang keluar dari mangkok besar menambah manis ATM.

Selain panggung besar di depan rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, tidak ada lagi bangunan menarik lainnya di lokasi yang berada di titik 0 Kilometer ini.

Satu-satunya daya tarik ATM adalah kehadiran jajanan kuliner dan permainan‎ anak-anak. ATM mulai ramai sejak sore hingga pukul 21.30 WIB.

Di tempat ini, mulai dari kacang rebus, nasi goreng, soto, es buah, siomay, es tebu, pempek, bakso, ayam bakar, tekwan, sosis dan ikan hias pun tersedia.

Seperti pasar malam, penjual ikat pinggang, dompet, jam tangan, sandar, buku-buku dan boneka juga ikut menyemarakkan suasana.

‎Kesan ramai ATM lebih terasa saat digunakan untuk lokasi shalat Idul Fitri dan Idul Adha serta kegiatan pameran dan pertunjukan musik.

Biasanya, pada Minggu sore, ATM sebagai berkumpulnya sejumlah beragam komunitas, ada komunitas skateboard, anjing, musang dan reptil.

"Sebenarnya kalau diolah lagi lebih optimal, ATM ini bisa menjadi daya tarik yang menyenangkan. Sebuah alun-alun kota dengan eksotikanya," ungkap seorang pengunjung, Adi, Minggu (8/1/2017).

Halaman
12
Penulis: Alza Munzi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved