Bawa Golok Saat Beraksi, Pencuri Ini Ngaku untuk Pergi ke Kebun

Pelaku berinisial RJ (20), membawa sebila senjata tajam (sajam) berupa golok. Benda itu, saat pelaku RJ memasuki rumah

Bawa Golok Saat Beraksi, Pencuri Ini Ngaku untuk Pergi ke Kebun
ist
Pelaku RJ (baju hitam), ketika melakukan rekonstruksi pencurian dirumah korban beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Ketika melakukan percobaan pencurian dirumah korban Ivan (43) warga Jalan Gaparman, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (3/1/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelaku berinisial RJ (20), membawa sebila senjata tajam (sajam) berupa golok. Benda itu, saat pelaku RJ memasuki rumah korban, digantungkan dibagian pinggang sebelah kanan.

Namun, golok yang sudah diamankan oleh polisi itu ternyata bukan untuk digunakan dalam kriminalitas.

Pelaku RJ mengatakan, benda itu memang dibawa olehnya lantaran awalnya, ia ingin berangkat ke kebun.

"Bukan untuk maling, memang aku bawa untuk ke kebun. Biasa kan aku kalau sore ke kebun, tapi waktu itu di ajak kawan mampir diterminal," kata pelaku RJ kepada Posbelitung.com, Senin (9/1/2017).

Pelaku RJ, merupakan warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah berada di Belitung sejak dua tahun belakang.

Selama berada di Belitung, ia hidup dengan saudaranya beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat Dalam, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan.

"Tidak begawe bang, itu ngurusin kebun saudara. Biasa ikut kerja bangunan, biasa ngaspal jalan, cuma sekarang tidak ada kerjaan," ujarnya.

Kapolsek Tanjungpandan, AKP Gineung Praditina mengatakan, telah mengamankan sebila golok tersebut dari tangan pelaku RJ. Golok bergagang hijau itu, memang dibawa oleh untuk keperluan lainnya.

"Tapi tetap kami amankan sebagai alat bukti. Nah untuk pelaku tetap kami tahan dan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 Jo pasal 53 Kuhpidana," kata Ginenung. (*).

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved