Pantai Tikus Emas, Wisata Murah Meriah, Bisa Berkuda dan Menikmati Watersport

Setibanya dipantai kita akan disuguhi pemandangan pantai khas Bangka yang menakjubkan. Pasir putih, ombak pantai dan pepohonan cemara yang tertata ...

Pantai Tikus Emas, Wisata Murah Meriah, Bisa Berkuda dan Menikmati Watersport
bangkapos.com/khamelia
Anak-anak menikmati aktivitas berkuda. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Objek wisata pantai Tikus Emas kini menjadi favorit untuk berekreasi. Pantai yang berada di pesisir timur tepatnya di Kabupaten Bangka (Sungailiat), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini telah dikembangkan menjadi sebuah objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jarak tempuh menuju lokasi pantai ini sekitar satu jam saja dari ibu kota provinsi.

Bagi Anda wisatawan yang berangkat dari kota Pangkalpinang bisa melewati jalan lintas timur Bangka, suasana jalanannya sangat lengang sehingga kita bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Sebelum sampai pantai, Anda juga bisa singgah ke Padepokan Puri Tri Agung tempat ibadah atau sembah bagi penganut Agama Budha yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Puas menelusuri lokasi padepokan Puri Tri Agung, kita bisa meluncur kembali ke arah utara yang berjarak sekitar 7 menit saja menuju lokasi pantai Tikus Emas.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung cukup membayar Rp 2.000 per orang dewasa, sedangkan anak-anak gratis. Sesaat masuk ke lokasi kita bisa melihat sebuah patung tikus emas berukuran besar, patung ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Setibanya dipantai kita akan disuguhi pemandangan pantai khas Bangka yang menakjubkan. Pasir putih, ombak pantai dan pepohonan cemara yang tertata rapi.

Bagi Anda penggemar watersport bisa menyewa jetski dengan biaya sekitar Rp200 ribu untuk 15 menit. Ombak pantai Tikus sangat cocok bagi penyuka watersport dengan arus ombaknya yang menantang. Namun bagi Anda yang ingin berenang agar berhati-hati karena pada musim sekarang ketinggian ombak mencapai 1,5 meter.

Terutama bagi anak-anak perlu pemantauan, ada baiknya cukup bermain pasir di pinggir pantai sembari ditemani orang dewasa.

Rekreasi bersama keluarga memang sangat menyenangkan di pantai Tikus Emas. Pengelola sudah menyiapkan penyewaan tenda lengkap dengan meja dan kursi. Bagi yang ingin menggelar acara bakaran disiapkan satu tunggu.

Sangat praktis khan? Anak-anak yang piknik di sini juga dijamin tidak akan bosan, karena mereka bisa menikmati sarana bermain anak seperti kereta api, rumah mandi bola dan yang paling disukai adalah berkuda. Cukup dengan biaya Rp 10.000 si kecil bakal gembira menaiki kuda mengelilingi pantai. Nah bagi Anda yang berwisata ke Bangka jangan lupa mampir yah!

Penulis: khamelia
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help