Catat, Ini Jenis Permen Narkoba yang Harus Diwaspadai

belakangan ini permen nggak cuma bisa menyerang gigi tapi saraf-saraf di sekujur tubuh kita. Namanya permen narkoba. Waduh!

Catat, Ini Jenis Permen Narkoba yang Harus Diwaspadai
Hai
permen ganja 

BANGKAPOS.COM -- Siapa yang nggak suka permen? Bentuknya kecil tapi manis, kadang lembut, kadang juga keras tapi begitu dikunyah, mereka lumer dengan aneka rasanya.

Baca: Mentang-mentang Pengacara, Ibu Ini Maki-maki Semua Orang di Depannya

Sayang, belakangan ini permen nggak cuma bisa menyerang gigi tapi saraf-saraf di sekujur tubuh kita. Namanya permen narkoba. Waduh!

Baca: Perempuan Muda Ini Pekerjakan Pria Gelandangan, 2 Minggu Kemudian Hal Mengejutkan Ini Terjadi!

"Drugs Permen itu masih fiktif," kata Yerry Pattinasarany, mantan pecandu sekaligus pengedar narkoba.

Baca: Heboh, Warga Komplek Ini Tertarik Tangkap Kuyang yang Muncul di Awayan

Tenang, mas Yerry udah tobat memakai dan mengedarkannya ke anak-anak sekolah. Kepada HAI, dia justru membongkar beberapa hal tentang gimana proses narkoba itu dibuat. Dan hasilnya mengerikan, guys!

Baca: Ini Dia Tips Belajar Jadi Cewek Banget Veri Isyana Sarasvati

”Tahu nggak permen cinta, itu cina punya. Bentuknya kayak permen lotte, di dalamnya itu ada semacam obat perangsang, bukan drugs, sih, biasanya perman itu dipesen pas valentine. Kalo di Belanda atau Eropa, mereka punya rate area. Jadi kalo dipake, seseorang bisa menyalurkannya,” bocornya soal permen yang sempat beredar di Indonesia.

Baca: Luhut Sebut Reuters Sudah Ikut-Ikutan Hoax

Meski begitu, beberapa pengedar berusaha mengelabui calon korban, yaitu anak-anak untuk mencoba permen yang mengandung narkoba itu. Mereka menjualnya dengan harga yang murah berkisar antara Rp 1000-Rp 3000. Ternyata, dalam prosesnya, ada beberapa permen yang disemprot kandungan kimia ganja.

Nah, apa saja permen yang sempat dicurigai mengandung narkoba. ini

Permen Gagang Rasa Ganja
Menjurut Kepala BNN Kabupaten Bogor, Nugraha Setia Budi, permen narkoba sudah beredar antara lain berbentuk permen gagang dengan kemasan berlabel Cannabis. Sesuai namanya, permen ini diduga mengandung ganja. Selain itu tiga permen lainnya jenis lolipop warna-warni, menurut Budi, mengandung bahan pembuat sabu-sabu.

“Jenis-jenis permen seperti ini yang harus diwaspadai,”ujarnya lagi.

Permen Kristal
Selain jenis lollipop, permen narkoba yang sudah banyak beredar dengan berbagai jenis, yakni strawberry meth atau strawberry quick.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help