Empat Pemuda Belitung Terjaring Pesta Arak Dekat Sekolah

nggota Satpol PP Belitung juga mengamankan barang-bukti minol berupa arak kampilan.

Empat Pemuda Belitung Terjaring Pesta Arak Dekat Sekolah
Pos Belitung/Disa Aryandi
Dua kampil minuman arak, Senin (9/1/2017) yang diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --Empat orang pemuda diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang mengonsumsi minuman beralkohol (Minol).

Mereka terjaring anggota satpol PP di pinggir Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ---di dekat SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Belitung -- Senin (9/1) kemarin.

Mereka yang terjaring masing-masing berinisial; JA (18), BA (24), HE (19), dan BI (24), merupakan warga Kabupaten Belitung.

"Mereka tertangkap tadi malam (Minggu malam hingga Senin dini hari kemarin-red), sedang mengonsumsi minol di pinggir jalan dan dekat dengan aset pemerintah," kata Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Belitung, Saparudin kepada harian ini, Senin kemarin.

Pihaknya lantas mengamankan dulu mereka sebelum telanjur mengganggu ketertiban, dan merusak aset pemerintah.

Dalam operasi tersebut, anggota Satpol PP Belitung juga mengamankan barang-bukti minol berupa arak kampilan.

"Ada dua kampil yang kami amankan dari mereka. Dari keterangan mereka, mereka mendapatkan minuman itu dari rekannya yang lain," kata Saparudin.

Dua kampil arak itu, rencana akan tetap diamankan oleh petugas untuk selanjutnya dimusnahkan. Pasalnya, jika dikembali kepada empat remaja itu, tidak menutup kemungkinan akan kembali dikonsumsi.

"Makanya kami amankan saja. Untuk orangtua tetap kami panggil, dan mereka secara langsung kami berikan pembinaan. Selain itu juga, mereka sementara kami berikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," kata dia.

Pantaun harian ini, terlihat plastik berwarna hitam kini berada di meja ruang Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Belitung. Ada dua plastik yang menyimpan minol jenis arak.

Sebelumnya, petugas satpol PP mendapati dua kampil itu, dari seorang pelajar berinisial JA (18), bersama tiga orang rekannya ketika melakukan patroli. (N3)

Ikut-ikutan Teman
TERNYATA seorang pelajar berinisial JA (18) mengungkapkan alasan yang klasik usai kedapatan mengonsumsi minuman beralkohol (minol) di pinggir Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pelajar salah satu sekolah swasta di Tanjungpandan ini, mengaku mendapatkan minuman tersebut dari rekannya yang membantu membeli.

"Kawan yang beli bukan aku. Ya jarang-jarang juga minum, ketika mau minum ya minum," kata JA kepada haian ini, Senin (9/1) kemarin.

Saat ditangkap petugas, kata JA berkelak belum mengkonsumsi minuman tersebut. Ia mengkonsumsi minuman lantaran ikut-ikutan dengan sahabat-sahabatnya.

"Keduluan ketangkap dulu belum sempat minum. Ya lihat kawan-kawan minum, jadi minum juak, ya ikut-ikutan lah," ujarnya.(N3)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help