Tertibkan Miras, Satpol PP Belitung Terkendala Ini

Pasalnya selain sudah menyentuh kalangan pelajar, seorang Siswi SMP Negeri Tanjungpandan terenggut nyawa, akibat

Tertibkan Miras, Satpol PP Belitung Terkendala Ini
bangkapos.com/Disa Aryandi
Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung, Alkar 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Persoalan minuman beralkohol (minol) dikalangan remaja, belakangan ini menjadi sorotan publik.

Pasalnya selain sudah menyentuh kalangan pelajar, seorang Siswi SMP Negeri Tanjungpandan terenggut nyawa, akibat melakukan penyalahgunaan obat-obatan sebagai alat mabuk-mabukan.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Alkar mengatakan, untuk mengantisipasi agar perihal tersebut tidak terulang kembali, mereka akan terus secara gencar melakukan kegiatan patroli dan penertiban.

Terutama terhadap tempat atau lokasi penjualan minol, yang tidak dilengkapi dengan izin resmi.

"Ya kalau misalkan mereka (penjual) tidak ada izin, tetap akan kami tindak. Kalau mereka mengantongi izin, tapi menjual kepada orang yang tidak tepat, kami berikan pembinaan," ungkap Alkar kepada Posbelitung.com, Selasa (9/1/2017).

Perihal yang menjadi kendala, lantaran petugas usai melakukan razia hanya memberikan pembinaan saja.

Alkar menyebutkan, ada satu kendala yang membuat mereka tidak bisa melanjutkan atau memberikan sanksi kepada penjual minol.

"Kendala kami kemarin tidak ada PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil), jadi hanya sebatas pembinaan saja. Tapi sekarang kami sudah punya tiga orang, dan tinggal dilantik nanti," kata dia.

Ketika sudah memiliki PPNS, lanjut dia, maka seluruh pelanggaran yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda), akan diberikan sanksi.

"Soalnya kalau hanya Satpol PP umum, hanya bisa melakukan razia dan pembinaan saja. Tapi setelah ini, ada yang melanggar, kami lanjutkan kepenyidikan," jelasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved