LKPI dan Laskar Merah Putih Temukan Alat Berat Beroperasi Dipinggir Sungai Tanjung Batu

Keberadaan alat berat tersebut, ditemukan tim dari Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Kabupaten Bangka dan Laskar Merah

LKPI dan Laskar Merah Putih Temukan Alat Berat Beroperasi Dipinggir Sungai Tanjung Batu
ist
Lokasi penambangan ilegal menggunakan alat berat, yang beroperasi di dekat Sungai Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu. Aktifitas alat berat itu ditemukan oleh Tim dari Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Kabupaten Bangka dan Laskar Merah Putih Belinyu, yang sedang memantau aktifitas TI apung rajuk ilegal di sepanjang Derah Aliran Sungai (DAS) Perimping hingga Tanjung Batu, Selasa (10/1/2017) dan Rabu (11/1/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu unit alat berat (eksavator) ditemukan sedang digunakan untuk aktifitas penambangan di pinggir sekitar Sungai Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu.

Keberadaan alat berat tersebut, ditemukan tim dari Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Kabupaten Bangka dan Laskar Merah Putih Belinyu, yang sedang memantau aktifitas penambangan ilegal di DAS Perimping dan Sungai Tanjung Batu, Rabu (11/1/2017) kemarin.

"Kami pantau dari sungai, yang terlihat satu unit alat berat, apakah lebih dari satu unit atau tidak, kami belum tahu, tapi yang jelas alat berat itu beroperasi melakukan aktifitas penambangan di dekat Sungai Tanjung Batu (DAS Perimping)," ungkap Wadir LKPI Kabupaten Bangka Hanif kepadabangkapos.com Kamis (12/1/2017).

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved