Mau Dilapor ke Polda Metro Jaya, Adik Kandung Ahok Minta Maaf

Fifi Lety Indra menyampaikan permohonan maaf atas ucapan yang dinilai menyinggung umat Islam.

Mau Dilapor ke Polda Metro Jaya, Adik Kandung Ahok Minta Maaf
Kompas.com
Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra (kiri) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama, menyampaikan permohonan maaf atas ucapan yang dinilai menyinggung umat Islam.

"Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan maka saya sebagai manusia tempatnya bisa salah bicara saya mohon maaf," ujar Fifi, dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Kamis (12/1/2017).

Dia beralasan kitab suci Al-Quran diturunkan (melalui Malaikat Jibril) kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia.

Sehingga, apabila ada orang yang mengatakan Al-Quran itu bohong, maka dia akan marah kepada orang itu.

Ini karena, dia mempercayai kitab suci itu diturunkan oleh Tuhan.

"Di dalam Al-Quran ada tulisan mengenai para nabi yang ada di Injil juga seperti Nabi Nuh, Daud, termasuk Isa Almasih, karena itu saya percaya Al-Quran diturunkan oleh Allah dan saya juga marah kalau ada yang berani bilang Al-Quran bohong," kata dia.

Sebab, menurut dia, di Al-Quran ada mengenai Isa Almasih yang dipercayai sebagai Tuhan Yesus oleh umat Nasrani.

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) berencana melaporkan Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (12/1/2017) siang.

Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman, mengatakan laporan itu dibuat atas ucapan Fifi yang mengatakan Al-Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Insya Allah jam 14 akan melapor. Iya soal pernyataannya Mrs FF (Fifi Lety Indra,-red) itu yang mengatakan Saya percaya Al-Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad," ujar Habiburokhman, kepada wartawan, Kamis (12/1/2017). (Glery Lazuardi/Tribunnews.com)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved