Ahok Cuma Ketawa saat Ditanya Soal Capres saat Debat Publik

Djarot mengatakan, jiwa dan raga pasangan Ahok dan Djarot sudah untuk warga Jakarta.

Ahok Cuma Ketawa saat Ditanya Soal Capres saat Debat Publik
KOMPAS TV
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tampak terkekeh. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak menjawab pertanyaan moderator debat tentang komitmen mereka untuk tidak tergiur menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Ahok dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat malah saling melempar senyum saat mendengar pertanyaan moderator debat, Ira Kusno. Ahok pun mempersilakan Djarot untuk menjawabnya.

Saat ditanya alasannya, Ahok hanya tertawa.

"Hah? Aku pikir ... he-he-he, enggak tahu aku tadi," ujar Ahok seusai debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Dalam debat tersebut, Djarot mengatakan, jiwa dan raga pasangan Ahok dan Djarot sudah untuk warga Jakarta.

Djarot menuturkan, dia dan Ahok berkomitmen memimpin Jakarta sampai akhir periode.

"Kita ingin jadikan Jakarta Ibu Kota yang bisa dibanggakan Republik ini. Oleh karena itu pekerjaan belum selesai, kami ingin 5 tahun lagi mengabdi untuk Jakarta," kata Djarot.

Sementara itu, untuk pertanyaan yang sama, pasangan lainnya menyerahkan kepada Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono. Keduanya merupakan calon gubernur DKI Jakarta.

Anies menjawab, mereka komitmen untuk memimpin Jakarta sampai akhir periode jika terpilih.

Anies juga berjanji pasangan Anies-Sandiaga Uno akan membuat Jakarta bersatu dalam kebinekaan.

Sementara Agus Yudhoyono mengatakan, tujuan dia dan Sylviana Murni berkompetisi adalah untuk memperjuangkan warga Jakarta.

"Saya pikir sudah jelas kami fokus strategi memenangkan Pilgub Jakarta dan kami mau didengar oleh rakyat bahwa program kami benar-benar jadi solusi bagi masyarakat Jakarta," kata Agus.

Penulis : Nursita Sari/Kompas.com

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved