BangkaPos/

Mencekamnya Pangkalpinang saat Dilanda Hujan Badai, 45 Rumah Rusak dan Pohon Bertumbangan di Jalan

Kota Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (13/1/2017) sore dilanda cuaca buruk berupa hujan badai

Mencekamnya Pangkalpinang saat Dilanda Hujan Badai, 45 Rumah Rusak dan Pohon Bertumbangan di Jalan
bangkapos.com/Resha Juhari
TERTIMPA POHON - Seorang warga keluar diantara reruntuhan pohon yang menimpa sebuah mobil di Jalan Jenderal Sudirman (depan kantor PT Timah) Kota Pangkalpinang, Jumat (13/1/2017). Hujan yang disertai tiupan angin kencang membuat sejumlah pohon yang telah berumur menjadi tumbang dan patah. Selain pohon, tiupan angin kencang dan hujan juga menyebatkan beberapa rumah warga rusak ringan. 

BANGKAPOS.COM--Kota Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (13/1/2017) sore dilanda cuaca buruk berupa hujan badai disertai angin kencang dan petir yang bersahut-sahutan.

Suasana kota Pangkalpinang begitu mencekam dan sejumlah pohon di jalan utama di Kota Pangkalpinang bertumbangan dan puluhan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan.

Aliran listrik PLN dipadamkan dan hingga pukul 19.00 WIB, warga Pangkalpinang belum bisa menikmati aliran listrik.

Beberapa titik tumbangnya pohon di antaranya Depan Polres Pangkalpinang, depan Kantor PT. Timah, Kampung Kramat tepatnya di dekat Jembatan 12 Pangkalpinang.

Pohon besar yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras serta mengenai TK Trisula, tepatnya di depan kantor BPJS Pangkalpinang, Jumat (13/1/2017).
Pohon besar yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras serta mengenai TK Trisula, tepatnya di depan kantor BPJS Pangkalpinang, Jumat (13/1/2017).

Pohon besar bahkan sempat menimpa sebuah warung dan mengenai motor serta mobil pengendara yang lewat.

Tim gabungan dari Kepolisian, BPBD, Basarnas serta instansi terkait langsung terjun membantu proses pembersihan.

Sebab, pohon-pohon tersebut menutup akses jalan warga yang melintas.

Tercatat ada 45 rumah warga yang tersebar di empat kecamatan di Pangkalpinang Yakni di Gerunggang, Rangkui, Taman Sari dan Gabek rusak digoyang angin kencang.

Beruntung, kejadian yang baru pertama kali terjadi, secara serentak di empat kecamatan di Kota Pangkalpinang ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

" Pokoknya ngeri, kejadiannya sekitar pukul 14.30 wib. Hanya pasrah, berputar dari bawah keatas," ucap Anton salah satu saksi mata ketika melihat satu pohon tumbang di daerah Kolong Retensi Kacang Pedang.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help