Tawarkan Pembantu dan Karpet Secara Online, Dua Wanita ini Tipu Warga Bangka Puluhan Juta Rupiah

Dua perempuan yang menjadi tersangka kasus penipuan online yang ditangani Subdit II Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Babel dilimpahkan kejaksaan

Tawarkan Pembantu dan Karpet Secara Online, Dua Wanita ini Tipu Warga Bangka Puluhan Juta Rupiah
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tersangka penipuan online NI dengan modus menawarkan karpet berakarkter saat akan dilimpahkan kejaksaan Jum'at (13/1/2017). 

BANGKAPOS.COM--Dua perempuan yang menjadi tersangka kasus penipuan online yang ditangani Subdit II Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Babel dilimpahkan kejaksaan Jumat (13/1) kemarin.

PIHAK kejaksaan kini telah menyatakan berkas perkara dua kasus penipuan secara online tersebut lengkap.
Kasus penipuan pertama dengan tersangka NI tersangka kasus penipuan jual beli karpet online.

Sedangkan, satu kasus lainnya, tersangka EW dengan modus menawarkan jasa pembantu online.

"Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita limpahkan ke kejaksaan hari Ini setelah berkasnya P21," kata Kasubdit II Cyber crime AKBP Slamet Adi Purnomo mewakili Dirkrimsus Kombes (Pol) Mukti Juharsa.

Nr, ibu muda asal Tangerang dibekuk Polda Babel karena menipu pembeli online di Pangkalpinang.
Nr, ibu muda asal Tangerang dibekuk Polda Babel karena menipu pembeli online di Pangkalpinang.

Seperti diketahui Subdit II Cybercrime Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Babel mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana Penipuan Online dan Pencucian Uang dengan modus penjualan karpet karakter.

Nr pelaku penipuan online digiring anggota Cyber Crime Polda Babel Selasa (22/11/2016).
Caranya, yakni menawarkan melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM) dengan nama Bunda Syafa Shop.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan korban bernama yang mengaku telah dirugikan, menurut keterangan pelapor kejadian tersebut berawal perkenalan pelapor dengan seseorang pelaku pada tanggal 10 Februari 2016 yang mengaku sebagai pemilik toko karpet karakter yang bernama BUNDA SYAFA SHOP, yang kemudian korban melakukan pemesanan karpet karakter sebanyak 30 (tiga puluh) set, setelah korban melakukan transfer ke rekening milik pelaku melalui salah satu bank nomor rekening 4700128700XXX a.n. DH sebesar Rp. 53.333.000,- (lima puluh tiga juta tiga ratus tiga puluh tiga ribu rupiah) barang yang dipesan oleh korban tidak pernah dikirim oleh pelaku.

Dari laporan tersebut anggota Subdit II Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Babel langsung melakukan penyelidikan, setelah dilakukan pendalaman serta pemeriksaan saksi–saksi.

Selanjutnya, pada Kamis, tanggal 17 November 2016 dilakukan penangkapan terhadap NI di Perumahan Binong Permai Tanggerang Provnis Banten dan mengamankan barang bukti 2 HP yang dijadikan alat untuk menipu korban.

Buku tabungan dan ATM milik suami tersangka yang dipakai untuk menerima transfer dan menarik uang dari korban.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved