Agenda Sidang Kasus Ahok Hari Ini

Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, saksi yang melaporkan Ahok atas dugaan kasus penistaan agama ke Polresta Bogor, akan diperiksa hari ini.

Agenda Sidang Kasus Ahok Hari Ini
TRIBUNNEWS/Kumparan/Aditia Noviansyah/Pool
Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hadir dalam persidangan dugaan penistaan agama di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara akan menggelar sidang lanjutan kasus penistaan agama yang menjerat terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

Sidang keenam beragenda pemeriksaan saksi itu akan dilangsungkan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/1/2017).

Penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama, Rolas B Sitinjak, mengatakan sidang pada Selasa hari ini beragenda pemeriksaan saksi pelapor.

"Saksi ada enam, empat saksi pelapor dan dua saksi dari polisi. Jadi itu penyidik dari Polres Bogor," ujar Rolas, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/1/2017).

Salah satu saksi yang akan dimintai keterangan, yaitu Willyuddin Abdul Rasyid Dhani.

Dia merupakan pelapor yang melaporkan Ahok atas dugaan kasus penistaan agama ke Polresta Bogor.

Ini merupakan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi terlapor itu.

Di persidangan sebelumnya, Willyuddin telah dihadirkan ke persidangan.

Namun, menurut tim penasihat hukum Ahok ada yang janggal dari keterangan saksi terlapor itu.

"Bukti lapornya salah dia mengatakan melihat tanggal 6 September dia sudah melihat pak Ahok pidato di Pulau Seribu padahal Pak Ahok pidato pada 21 hari berikutnya tanggal 27 nah itu BAP-nya salah tanda bukti laporannya salah," kata Rolas.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved