Ini Hasil Tes Urine 8 Orang Remaja Belitung yang Direbah Akibat Konsumsi Obat Batuk

Hasil tes urine yang dilakukan BNNK Belitung, remaja - remaja tersebut positif gunakan zat adiktif.

Ini Hasil Tes Urine 8 Orang Remaja Belitung yang Direbah Akibat Konsumsi Obat Batuk
bangkapos.com/dok
Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Belitung, Saparudin, Kamis (12/1/2017) ketika menunjukan delapan orang remaja yang digelandang petugas. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Masih ingat dengan delapan orang remaja yang direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, akibat melakukan penyalahgunaan obat batuk sachet untuk mabuk-mabukan?.

Nah BNNK Belitung, telah melakukan tes urine kepada delapan orang remaja itu. Alhasil tes urine yang dilakukan BNNK Belitung, remaja - remaja tersebut positif gunakan zat adiktif.

"Mereka semuanya murni menggunakan zat adiktif, dan hasil tes urine untuk narkotikanya semua negatif," kata Kasi Rehabilitasi BNNK Belitung, Andi Kustiawan kepada Posbelitung.com, Selasa (17/1/2017).

BNNK, kini telah melakukan tindakan secara rutin untuk pembinaan kepada delapan remaja berinisial SA (18), IR (16), AS (18), SR (18), EN (18), SU (16) dan WI (17), dan AN (24).

"Kami lakukan pembinaan terus, pertemuan secara rutin dan mereka datang ke BNNK sampai 10 kali pertemuan," ujarnya.

Diketahui dua diantara delapan remaja tersebut adalah SU dan WI yang masih berstatus pelajar disalah satu SLTA di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Untuk SU dan AN merupakan remaja laki-laki dan enam orang lainnya adalah remaja perempuan. Mereka menjalani rehabilitasi tersebut, setelah diserahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke BNNK. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved