Nipagule Saung & Distro Sajikan Ikan Segar Langsung dari Tambak

Ikan-ikan itu masih hidup, ukurannya pun tidak terlalu besar, pas sekitar empat ons. ‎Kita pilih sesuai selera konsumen.

Nipagule Saung & Distro Sajikan Ikan Segar Langsung dari Tambak
bangkapos.com/Alza
Sate taican 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menyantap makanan tidak hanya sekadar membuat perut kenyang.

Menikmati sajian makanan dengan kekuatan bahan dan kualitas rasa sudah menjadi gaya hidup (life style) bagi sebagian orang.

Termasuk kepuasan mencicipi olahan aneka ragam ikan. Pecinta kuliner tentunya mencari makanan berbahan ikan yang segar, baik dan bertekstur lembut.

Di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel, ada satu rujukan lokasi yang cocok untuk merasakan olahan makanan dari ikan hidup.

Nipagule Saung & Distro ‎di Jalan Soleh Ode, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang memberikan sentuhan yang berbeda.

Ikan nila, patin, gurame dan lele disajikan segar lantaran sebelum diolah masih hidup. Pemilik rumah makan ini, Badar (23) mengaku, keluarganya memiliki tambak ikan di Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Ikan-ikan itu masih hidup, ukurannya pun tidak terlalu besar, pas sekitar empat ons. ‎Kita pilih sesuai selera konsumen. Menu ikan, ada yang dibakar, goreng dengan beragam sentuhan bumbu," kata Badar kepada bangkapos.com, Senin (16/1/2017) malam di Nipagule Saung & Distro.

‎Dengan kekuatan tiga orang koki yang berpengalaman di bisnis katering ditambah sejumlah karyawan lainnya, Badar yakin usaha kulinernya cocok dengan selera orang Indonesia.
Meski pernah belajar masakan Eropa, Badar sengaja tidak membuat makanan rasa Eropa di saungnya.

"Tidak cocok. Sentuhan lokal masih menjanjikan, dan banyak yang suka. Sepuluh hari buka, respon pengunjung tidak mengecewakan," ungkap Badar.

Halaman
12
Penulis: Alza Munzi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved