BangkaPos/

Rio Haryanto Tak Punya Duit, Sauber Pilih Pascal Wehrlein di Musim 2017

Hengkangnya Rio Haryanto dari F1 2017 membuka peluang besar bagi mantan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

Rio Haryanto Tak Punya Duit, Sauber Pilih Pascal Wehrlein di Musim 2017
Twitter.Com/ManorRacing

BANGKAPOS.COM, BERLIN - Hengkangnya Rio Haryanto dari F1 2017 membuka peluang besar bagi mantan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Setelah beberapa lama tidak mendapat kepastian, akhirnya Sauber menerima Pascal untuk melengkapi jajaran pebalapnya.

Keputusan ini diumumkan oleh bos besar Sauber, Monisha Kaltenborn, yang dilansir dari F1today, Senin (16/1/2017).

"Kami senang menghadirkan Pascal sebagai pebalap kedua di musim 2017. Pascal sudah menunjukkan talenta sebagai seorang rookie yang berhasil meraih satu poin di musim lalu," ucap Monisha.

Pascal akan berduet dengan Marcus Ericsson. Menurut Monisha, kehadiran keduanya akan membuat tim lebih percaya diri serta menciptakan kombinasi yang solid untuk laga di 2017.

Pascal cukup antusias bisa bergabung dengan Sauber. Hal ini menurut Pascal, menjadi pengalaman serta tantangan baru bagi karirnya di F1.

 "Saya akan melakukan yang terbaik untuk Sauber. Terima kasih yang sebesar-besarnya sudah mempercayakan dan memberikan saya kesempatan ini," kata Pascal. 

Sebelum Pascal, Rio Haryanto dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk bergabung dengan Sauber. Namun hal tersebut kembali pupus akibat masalah finansial Rio yang tidak siap memenuhi tawaran tim asal Swiss tersebut.

Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help