Nenek Kerja Jadi Buruh Cuci, Sang Cucu Dirantai Lalu Digembok

Sungguh miris kondisi yang dialami oleh Putri, pelajar kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Nenek Kerja Jadi Buruh Cuci, Sang Cucu Dirantai Lalu Digembok
kompas.com
ianggap Gila Murid SD 30 Parepare dirantai Besi 

BANGKAPOS.COM, PAREPARE – Sungguh miris kondisi yang dialami oleh Putri, pelajar kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Putri diikat dengan rantai besi dan kemudian digembok oleh Badong, neneknya.

Hal itu dilakukan sang nenek saat meninggalkan rumah, untuk mencari sesuap nasi sebagai buruh cuci pakaian.

“Putri diikat dengan rantai besi yang cukup besar, diikat di sebuah tiang kayu rumah panggung dalam kamarnya, agat tidak pergi bermain jauh, hingga saya tak kesulitan mencari jika pulang dari bekerja karena. Putri kerap pergi jauh jika ditinggalkan seorang diri,” sebut Badong di rumahnya, Jumat (20/1/2017).

Baca: Tak Wajar, Pasangan Kekasih Rela Tukar Alat Kelamin, Ini Alasannya

Putri hanya tinggal bersama neneknya Badong (70), di Jalan Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, yang jaraknya tak jauh dari rumah jabatan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ketua RW Lasiming, Muhammadiya mengatakan, sudah tiga bulan terakhir ini Putri tidak bersekolah. Selain alasan ekonomi, Putri juga kerap menganggu teman temannya jika masuk sekolah.

Sementara itu, Lurah Lappade Ardiyansah dan Camat Ujung Yunus Nonci, langsung mendatangi rumah Putri begitu mengetahui informasi tersebut. Keduanya mengaku terharu melihat keadaan  Putri.

Baca: Tak Disangka,Toko Makanan Ringan Ini Jajakan PSK Online

“Mendengar hal ini, kami langsung ke rumah Putri, dan kemudian memanggil dokter untuk memeriksa kondisi Putri,"  ucap Ardiansyah.

Pihaknya pun membantu untuk merenovasi rumah Badong.  "Lihat rumahnya sengnya baru. Itu berkat bantuan bedah rumah yang kami berikan beberapa bulan lalu,“ sebutnya.

Adapun Putri saat ditanya, dengan tanggap menjawab pertanyaan dari keduanya. Putri menuturkan, dirinya sangat ingin sekali kembali bersekolah.

Baca: Tanpa Belas Kasihan, Aliong Ikat Bocah Ini di Pohon, Dibiarkan Semalaman, Lalu Dibunuh

“Saya ingin jadi biduan dan seorang dokter. Jika kelak saya menjadi dokter saya akan mengobati warga yang mengalami sakit secara gratis," ucap Putri, sambil tersenyum. 

Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved