Caping Day Sebagai Bentuk Pengukuhan Mahasiswi Akbid Sungailiat

Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat dan SMK Kesehatan Keperawatan Mutiara Mandiri melaksanakan ucap janji dan pemasangan Kap Profesi

Caping Day Sebagai Bentuk Pengukuhan Mahasiswi Akbid Sungailiat - caping-day_20170121_192723.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat dan SMK Kesehatan Keperawatan Mutiara Mandiri Sungailiat melaksanakan ucap janji dan pemasangan Kap Profesi (Caping Day) Tahun Ajaran 2016/2017 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Sabtu (21/1/2017).
Caping Day Sebagai Bentuk Pengukuhan Mahasiswi Akbid Sungailiat - caping-day-2_20170121_192848.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Pemberian penghargaan kepada mahasiswi Akbid Sungailiat dan siswa SMK Kesehatan yang berprestasi.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat dan SMK Kesehatan Keperawatan Mutiara Mandiri Sungailiat melaksanakan ucap janji dan pemasangan Kap Profesi (Caping Day) Tahun Ajaran 2016/2017 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Sabtu (21/1/2017).

Jumlah peserta untuk SMK Kesehatan Keperawatan sebanyak 48 orang merupakan kegiatan Caping Day ke-V, dan Akbid Sungailiat diikuti 12 orang merupakan Caping Day ke-IX dengan total sebanyak 60 orang.

Direktur Akbid Sungailiat, Nurita mengatakan dasar pelaksanaan Caping Day ini adalah UU No 20 Tahun 2014 tentang system pendidikan nasional dan PP Ri No 60 tentang Pendidikan Tinggi, Surat rekomendasi Departemen Kesehatan dan Surat Keputusan Yayasan Mutiara Mandiri Sungailiat.

“Tujuan pelaksanaan Caping Day sebagai bentuk pengukuhan mahasiswi dan siswa/siswi untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya,” kata Nurita.

Ditambahkannya, upacara ucap janji merupakan proses pengambilan sumpah yang harus ditempuh setiap mahasiswi program D3 Kebidanan dan siswa-siswi SMK Kesehatan Keperawatan.

Ketua Yayasan Mutiara Mandiri Sungailiat dr Hj Erma Lizani mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswi Akbid Sungailiat dan siswa siswi SMK Kesehatan yang hari ini dilakukan pemasangan kap profesi.

"Apa yang dilakukan hari ini merupakan hasil kerja keras anak-anakku sekalian selama satu semester. Ini merupakan awal dari perjuangan untuk mengikuti pendidikan di Akbid Sungailiat dan SMK Kesehatan. Perjuangan ini masih butuh 5 semester lagi untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, baik untuk menjadi bidan maupun tenaga keperawatan," kata Erma.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved