Angkasa Pura II Pangkalpinang Cuma Akui Taksi Berizin Lengkap Bisa Masuk Bandara Depati Amir

Alasannya pihak perusahaan pengelola taksi Blue Bird saat ini telah memenuhi kelengkapan perizinan dibanding pengelola transportasi angkutan lainnya

Angkasa Pura II Pangkalpinang Cuma Akui Taksi Berizin Lengkap Bisa Masuk Bandara Depati Amir
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Eksterior dan Interior terminal baru Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Jumat (2/9/2016). Hingga kini, bandara yang menghabiskan dana ratusan milliaran rupiah itu belum juga diresmikan dengan berbagai hambatan. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pihak PT Angkasa Pura II (PT AP II), Pangkalpinang mengakui taksi Blue Bird satu-satunya memenuhi persyaratan lengkap terkait kegiatan operasional jasa angkutan umum yang bakal beroperasi di kawasan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

"Cuma taksi Blue Bird (BB--red) yang memenuhi persyaratan untuk itu," ujar Operasional Manager PT AP II, Pangkalpinang, Ahmad Zainudin mewakili GM PT AP II, Pangkalpinang di sela-sela pertemuan dengan pengurus Organisasi Gabungan Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Bangka Belitung di ruang rapat kantor PT AP II, Pangkalpinang, Senin (23/1/2017) pagi.

Tak cuma itu, pihak manajemen PT AP II di pusat pun menurut ia sesungguhnya telah menyetujui pihak taksi Blue Bird beroperasi di bandara Depati Amir, Pangkalpinang. 

Alasannya pihak perusahaan pengelola taksi Blue Bird saat ini telah memenuhi kelengkapan perizinan dibanding pengelola transportasi angkutan penumpang umum di bandara setempat.

"Keputusan direksi PT AP pun menerangkan jika taksi Blue Bird memenuhi persyaratan lengkap," jelasnya.

Kendati begitu, menurutnya sampai saat ini pula yang terdata oleh pihaknya baru dua koperasi pengelola jasa angkutan penumpang di bandara setempat yakni Koperasi Bintang Kejora (KBK) dan Koperasi Ganesaha (KG).

Dijelaskanya terkait rencana pengelolaan transportasi angkutan penumpang di bandara pihak PT AP II Pangkalpinang ke depan akan menyediakan 4 (empat) jalur atau staging khusus untuk transportasi angkutan umum khusus penumpang di kawasan bandara setempat..

Ia sendiri tak menampik jika persoalan transportasi angkutan penumpang di kawasan bandara Depati Amir sebelumnya sempat 'gejolak' antara pengelola jasa transportasi KBK dengan pihak taksi Blue Bird.

"Memang sempat ada penolakan dari pihak Koperasi Bintang Kejora (KBK--red) terhadap taksi Blue Bird, namun kami tidak begeming terkait penolakan tersebut," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved