Bulu Anjing Ini Ternyata Mirip Kain Pel

Bocah bernama Arthur Malsub itu pun heboh sendiri dengan tingkah sang anjing yang melompat-lompat. Tak lama kemudian, bocah itu pun ikut melompat ...

Bulu Anjing Ini Ternyata Mirip Kain Pel
net

HEWAN peliharaan khususnya anjing memang memiliki beragam ras. Baru-baru ini seekor anjing menjadi sorotan media dengan tingkah dan bulunya yang unik. Anjing yang memiliki bulu menyerupai kain pel itu terlihat berpose bersama seorang bocah 4 tahun di tengah salju putih.

Baca: Buaya Hantu Hebohkan Warga, Ternyata Ini Buaya Sungguhan Loh

Bocah bernama Arthur Malsub itu pun heboh sendiri dengan tingkah sang anjing yang melompat-lompat. Tak lama kemudian, bocah itu pun ikut melompat girang bersama anjing bernama Zeus tersebut.

Baca: Misteri Kematian Janda Biduan di Belitung Mulai Terkuak, Ternyata Diajak Mati Bersama

najing komondor zeus dan Arthur Malsub

Zeus sendiri merupakan anjing Komondor jantan yang telah berusia 6 tahun dan sangat ceria. Ia memiliki rambut gimbal super panjang yang cukup unik, beratnya bisa mencapai 30 kilogram dan tinggi 90 sentimeter.

Baca: Unggah Foto Pose Vulgar Ini, Ganindra Bimo Hujan Komentar Pedas

Dilansir dari Mirror, anjing jenis Komondor memang memiliki kulit dan bulu lebat yang khas. Potret-potret dari anjing komondor dan bocah 4 tahun ini pun diabadikan oleh fotografer Andy Seliverstoff dari St Petersburg, Rusia.

"Saat itu Arthur sedang berjalan dengan Zeus, si anjing Komondor yang sangat ceria di taman saat aku mengambil foto-foto ini," kata Andy. "Mereka bermain dan menikmati salju bersama... Ia sangat kagum dengan anjing Komondor itu."

Baca: Kedahsyatan ASI Terungkap Saat Sang Ibu Ini Teteskan ASI-nya di Bawah Mikroskop, Ini Penjelasannya

Komondor adalah jenis anjing khusus yang digunakan untuk menggembala atau menjaga hewan ternak di Hongaria. Komondor berukuran besar dan dibawa oleh bangsa Hongaria dari Asia Tengah sekitar tahun 800-an Masehi.

Komondor jantan dewasa dapat mencapai tinggi 76 cm dari kaki sampai bahu dengan berat dapat mencapai 68 kg. sementara betinanya mencapai tinggi maksimal 71 cm dan berat 45 kg.

Ciri khas yang mencolok adalah rambut komondor yang ikal dan tampak seperti kain pel ikal yang berfungsi melindunginya dari cuaca ekstrem. Dibanding perawakannya yang besar, komondor sangat gesit dan cerdas. (*)

anjing bertampang aneh
anjing bertampang aneh

Inilah jenis anjing yang bertampang aneh
Ada berbagai jenis anjing yang mempunyai rupa dan bentuk yang aneh. Adapun hal tersebut seperti dikutip dari MSN yakni:

* Chinese crested, anjing ini hanya memiliki sedikit bulu (hairless), anjing unik ini memiliki banyak kekurangan contohnya pertumbuhan gigi yang tidak lengkap. Namun, Anjing ini dipercaya sebagai salah satu dari nenek moyang anjing Chihuahua.

Halaman
123
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved