Ini Keunggulan Listrik Prabayar Dibandingkan Pascabayar

Ada beberapa keunggulan menggunakan litrik prabayar ketimbang pasca bayar. Khusunya dari segi kualitas.

Ini Keunggulan Listrik Prabayar Dibandingkan Pascabayar
bangkapos.com/dok
?Kwh listrik yang telah digantikan dari pascabayar menjadi prabayar di rumah salah satu warga Ampera Toboali, Rabu (9/9/2015). 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada beberapa keunggulan menggunakan litrik prabayar ketimbang pasca bayar, khususnya dari segi kualitas.

General Manager PT PLN Area Bangka Belitung Eko Prihandana menyebutkan, kualitas meteran litrik prabayar, jauh lebih baik ketimbang meteran pasca bayar.

Terlebih, saat ini meteran pasca bayar sudah tak diproduksi lagi. Selain itu, dengan penggunaan listrik prabayar, pemakaian listrik lebih hemat dan mudah di kontrol, ketimbang pasca bayar.

Menurut Eko, jika menggunakan pasca bayar terkadang pemakaian tidak terkontol. Hal ini dikarenakan, sistem yang diterapkan memakai dulu baru membayar.

" Untuk kelebihannya, kualitas meteran yang sekarang (prabayar-red) lebih baik, ketimbang yang lama. Meteran lama masih pakai catat tiap bulan, kadang error karena masih menggandalkan manusia. Selain itu kadang kita tida sadar karena sistemnya pakai dulu baru bayar. Yang lebih penting sekarang meteran lama sudah tidak di produksi lagi," ujar Eko disela-sela kunjungannya, ke pemkab Babar, Selasa (24/1/2017) sore

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved