Home »

Lokal

» Bangka

PDAM Akan Terapkan Manajemen Keterbukaan

PDAM Tirta Bangka pada tahun 2017 ini akan melakukan sistem keterbukaan manajemen.

PDAM Akan Terapkan Manajemen Keterbukaan
Istimewa
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Bangka pada tahun 2017 ini akan melakukan sistem keterbukaan manajemen. Dengan sistem keterbukaan ini publik bisa kinerja PDAM termasuk mengenai manajemen keuangan perusahaan daerah air minum ini.

"Kalau sisi keuangan pun kami kasih tahu kepada masyarakat, ini pendapatan kami, ini pengeluaran kami. Kalau dengan media kami terbuka apalagi dengan dalam lingkungan kami sendiri. Semuanya bukan keuangan saya kok, keuangan PDAM," kata Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Rabu (25/1/2017) kepada bangkapos.com di PDAM Tirta Bangka.

Sebagai Direktur PDAM, dia sudah diamanahkan oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah untuk melakukan pembinaan, perubahan struktur, pembenahan, memanage keuangan menjaga aset dan lainnya. Namun semuanya tidak bisa dilakukannya sendiri tetapi bersama seluruh staf PDAM.

Menurutnya, target mereka tahun 2017 ini meningkatkan pelayanan yang prima. Untuk itu ia akan lebih fokus membenahi cabang-cabang PDAM.

Selain itu PDAM nanti akan melakukan pengabungan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Bangka. Pengabungan SPAM-SPAM ini sudah dilakukan telaah dan kajian untuk disampaikan kepada bupati.

Dengan demikian jangkauan PDAM tidak hanya di Sungailiat dan Merawang tetapi di enam kecamatan lainnya yang akan terkelola dibawah penanganan PDAM.

"Sayang aset-aset SPAM di kecamatan yang miliaran itu terbengkalai. Itu salah satu target kami," jelas Welliandra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help