PDAM Tirta Bangka Gunakan Manajemen Skala Prioritas

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir mengakui pada Tahun 2015 sedikit investasi yang dilakukan PDAM

PDAM Tirta Bangka Gunakan Manajemen Skala Prioritas
IST
Wellindra Bashir. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir mengakui pada Tahun 2015 sedikit investasi yang dilakukan PDAM, karena masih dalam proses pembenahan-pembenahan.

"Ternyata di tahun 2016 terjawab dengan, kita sudah melakukan aplikasi PAS. Aplikasi PAS itu untuk mengontrol sistem keuangan," jelas Wellindra kepada bangkapos.com, Rabu (25/1/2017) di PDAM Tirta Bangka.

Sedangkan untuk laba PDAM menurutnya, menurun dari tahun sebelumnya karena investasi murni menggunakan dana PDAM baik untuk pembangunan, moubieler, serta sarana dan prasarana lainnya. Oleh karena itu pihaknya menggunakan sistem manajerial yang efektif, efisien dan skala prioritas.

"Kita membentuk tim di PDAM. Jadi tidak semata-mata hanya untuk belanja ngabisin duit, tetapi mencari duit untuk bagaimana memanage keuangan semaksimal mungkin dengan manajemen keterbukaan, kalau belum skala prioritas belum kami keluarkan walaupun ada di RKA PDAM," jelas Welliandra.

Di tahun 2016 ini sebelum diaudit pihaknya sudah melakukan rekapitulasi neraca keuangan melalui auditing independen. Dia mengibaratkan PDAM bagai dua sisi mata uang dimana manajemen keuangan dan pelayanan kepada para pelanggan PDAM saling berkaitan dan melengkapi.

"Semua ini berkat kinerja yang ada di tim PDAM. Walaupun ada pembenahan tahun 2017 kami banyak ke Sumber Daya Manusia. Walaupun tahun 2016 kita cukup banyak melakukan pelatihan-pelatihan," kata Wellindra.

Diharapkannya pada tahun 2017 ini, kesejahteraan seluruh karyawan PDAM bisa meningkat seiring dengan kinerja karyawan yang semakin baik

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved